ADVERTISEMENT

Search This Blog

Powered by Blogger.

Melindungi Cat Motor Dengan Skotlet, Biaya Pasang Skotlet Full Body di Ciasem Pantura Subang Rp 200 Ribuan

On March 31, 2018 with No comments

Melindungi cat motor dengan skotlet, banyak dilakukan oleh para pemilik kendaraan bermotor khususnya roda dua hampir di seluruh wilayah Indonesia. Saat ini, cukup mudah ditemui para penjual skotlet dan stiker yang juga sekaligus menyediakan jasa pemasangannya. Selain bisa melindungi cat motor dari baret atau goresan, sebagian pengendara juga melakukan pemasangan skotlet dengan tujuan estetika, yakni merubah warna motor sesuai dengan seleranya masing-masing.
Harga pemasangan skotlet motor full body di ciasem pantura subang rp 200 ribuan
Stand skotlet di sekitar SPBU Warungnangka Ciasem
DOTGO.ID. Motor Plus. Skotlet, adalah barang yang tak terpisahkan dari kendaraan roda dua atau sepedah motor. Seiring dengan pesatnya kepemilikan sepedah motor dalam beberapa dekade terakhir, para penjual sekaligus pemasang skotlet dan stiker untuk sepedah motor pun ikut menjamur. Selain bisa melindungi warna asli cat, skotlet juga bisa merubah warna kendaraan menjadi lebih bervariasi.

Menurut beberapa pemilik kendaraan, mereka secara rutin memasang, melepas lalu memasang skotlet baru dalam rentang waktu antara 6 bulan hingga 1 tahun. Selain untuk mengikuti trend (warna) menjadi lebih kekinian, penggantian skotlet secara berkala juga akan mengurangi resiko cat motor ikut terkelupas saat skotlet dilepas. Jika menempel terlalu lama, ada resiko cat motor ikut terkelupas saat skotlet yang mengandung lem cukup kuat tersebut dilepas.

Namun demikian, ada juga yang berpendapat pemasangan skotlet dalam waktu yang cukup lama tidak akan menimbulkan resiko cat terkelupas asal dilakukan dengan trik-trik tertentu. Pemasangan skotlet dengan cara dan tekhnik yang benar, diyakini bisa meminimalisir resiko cat terkelupas meski skotlet sudah menempal di body motor dalam jangka waktu yang cukup lama.

Pendapat tersebut diungkap oleh seorang ahli cuting stiker di daerah Warungnangka, Ciasem, Subang, yang menyebutkan, pemasangan skotlet tak bisa dilakukan secara sembarang agar menempel kuat sekaligus menghindari resiko cat motor ikut terkelupas saat nantinya skotlet dilepas. "Kami memiliki rahasia dan tekhnik tersendiri. Kami jamin cat motor akan aman," ujar pemilik stand stiker di sekitar SPBU Warungnangka Ciasem, Subang, Jawa Barat.

Lebih lanjut, ia mengaku dirinya selalu kebanjiran order untuk memasang skotlet dari pemilik motor yang ingin merubah warna kendaraannya, ataupun yang hanya ingin melindungi cat motornya dari goresan dengan memasang skotlet transparan. Dengan tarif bervariasi dari Rp 180.000 hingga Rp 250.000, pemilik motor sudah bisa mengganti warna motor sesuai selera, sekaligus melindungi cat motor dari goresan.

"Untuk full body kami mematok harga Rp 180.000 dengan bahan skotlet berkualitas. Jika ingin dipasang skotlet dengan kualitas terbaik, harganya Rp 250.000. Jika hanya pasang di bagian tertentu harganya bervariasi dari Rp 15.000-Rp 20.000. Seperti skotlet untuk tameng (windshield) NMAX ini, biayanya Rp.15.000."
Selain memiliki trik dan tekhnik tersendiri, ia juga mengaku pemasangan skotlet di tempatnya tergolong murah dengan hasil yang memuaskan. Menurutnya, ada perbedaan harga pemasangan skotlet di sekitar Pantura Subang dengan tempat lain. "Pasang skotlet full body di sini yang Rp 180.000 bisa  saja dihargai Rp 250.000 jika di tempat lain seperti Cikampek atau daerah lain." mch/baim
-->
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »