ADVERTISEMENT

Search This Blog

Powered by Blogger.

H-3 Lebaran, Kendaraan Pemudik Mulai Memadati Jalan Pantura, Check Piont Sukamandi Ciasem Subang

On June 12, 2018 with No comments

Memasuki H-3 Lebaran, volume kendaraan pemudik yang melintas di Jalan Pantura terus mengalami peningkatan. Meski tak sepadat tahun-tahun sebelumnya, namun iring-iringan kendaraan pemudik yang lebih didominasi oleh kendaraan roda dua nampak semakin ramai. Meski demikian, kondisi arus lalu lintas termasuk di Jalan Pantura Subang masih ramai lancar.
H-3 lebaran kendaran pemudik mulai padat di pantura
Arus Mudik, Check Point Posko Mudik Kepolisian Sektor Ciasem 
DOTGO.ID. Arus Mudik Lebaran tahun 2018 di Jalan Pantai Utara (Pantura) Jawa Barat hingga Selasa 12 Juni masih belum menampakan kemacetan. Hingga memasuki H-3 Lebaran, kondisi lalu lintas di jalur utama pesisir utara termasuk di wilayah kecamatan Ciasem Subang masih nampak lancar.

Selain karena sudah tak adanya truk angkutan berat yang beroperasi, jumlah atau volume kendaraan pemudik yang melintas di kawasan ini juga memang masih belum terlalu padat. Meski mengalami peningkatan dari hari sebelumnya, namun masih belum terlalu signifikan.

Kepadatan arus lalu lintas di Jalan Pantura sendiri diprediksi akan mulai terjadi pada esok hari selepas subuh saat semua pabrik mulai meliburkan karyawannya. Menurut seorang warga Babakan Ciasem, puncak arus mudik akan terjadi mulai esok dini hari.

Menurutnya, jika seluruh pabrik yang ada di kawasan Bekasi, Cibitung, Cikarang hingga Karawang sudah mulai meliburkan karyawannya, maka kendaraan pemudik khususnya motor yang melintas di Jalan Pantura akan semakin padat.

"Diperkirakan besok pagi mulai padat. Saudara saya yang kerja di Cikarang juga tengah malam nanti baru pulang. Kan pulangnya bareng sama karyawan lain termasuk yang dari Jawa. Besok pagi memasuki waktu subuh Jalan Pantura sepertinya makin padat."

Hingga pukul 15.15 WIB sore ini, arus lalu lintas di sekitar Pantura Subang masih terpantau ramai lancar. Kendaraan pemudik baik roda dua atau motor, mobil pribadi maupun bus dan truk sembako masih bisa melaju cukup kencang dengan kecepatan rata-rata antara 60-80 km/jam. Meski demikian, kondisi diperkirakan bertambah ramai saat menjelang maghrib.
Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kendaraan atau mobil pribadi yang melintas di Jalan Pantura memang nampak lebih sedikit karena sebagian besar pemudik yang menggunakan mobil pribadi lebih memilih masuk Tol Cipali (Cikopo-Palimanan). mch/baim
-->
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »