ADVERTISEMENT

Search This Blog

Powered by Blogger.

Angkutan Penumpang Umum di Bandara Soekarno Hatta Bus Damri, Primajasa, Sinar Jaya

On July 07, 2018 with No comments

Angkutan penumpang umum di Bandara Soekarno-Hatta adalah bus Damri yang melayani rute ke berbagai tempat di DKI Jakarta dan juga beberapa kota di Jawa Barat dan Banten. Bus Damri beroperasi setiap hari untuk melayani aktivitas warga baik yang hendak pergi meninggalkan bandara dan atau sebaliknya. Memanfaatkan jasa Damri adalah salah satu cara naik angkutan umum yang hemat dari Bandara Soetta.
Bus damri bandara soekarno hatta naik angkutan umum di bandara
Bus Damri Bandara Soekarno-Hatta
DOTGO.ID. Perum Damri adalah angkutan massal tertua di Indonesia yang mulai beroperasi sejak tahun 1946. Damri  yang merupakan akronim Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (ejaan yang belum disempurnakan) merupakan perusahaan oto bus milik pemerintah yang sejak lama melayani kebutuhan transportasi masyarakat Indonesia.

Selain melayani trayek ke berbagai daerah baik rute Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) bahkan hingga antar pulau, armada bus Damri juga melayani penumpang yang hendak menuju ke air port atau bandar udara, salah satunya dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta.

Bus Damri Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) melayani penumpang ke berbagai tempat di seputaran wilayah Ibukota Jakarta dan juga beberapa kota di Jawa Barat dan Banten. Khusus wilayah DKI, Bus Damri Bandara juga terintegrasi dengan beberapa terminal besar seperti Kampung Rambutan, Lebak Bulus, Pulogadung hingga Rawamangun.

Sementara untuk wilayah Jawa Barat, Bus Damri Bandara melayani rute ke Kota Bandung, Bogor, Depok. Bekasi, Cikarang, Karawang hingga Purwakarta (Tol Cikopo). Untuk wilayah Banten, armada bus ini melayani penumpang dengan tujuan Merak dan seputaran wilayah Tangerang.

Jadwal keberangkatan Bus Damri Bandara Soetta sendiri bergantung pada jadwal kedatangan bus dari tujuan asal. Setibanya di bandara, Bus Damri akan langsung berkeliling ke terminal 1, 2 dan 3 untuk menurunkan penumpang (drop out). Setelah itu, bus kembali berkeliling ke setiap terminal untuk mengambil penumpang.

Untuk bisa menggunakan jasa bus Damri, calon penumpang bisa membeli tiket di loket yang telah disediakan atau bisa juga membayar langsung pada kondektur di dalam bus. Tarif Bus Damri Bandara Soekarno-Hatta sendiri tergolong murah yang besarannya bergantung pada jarak atau kota tujuan.

Selain bus Damri, di Bandara Soekarno Hatta sebenarnya cukup banyak armada bus yang juga melayani rute ke berbagai tempat seperti PP Primajasa, PO Sinar Jaya, Red White Star atau Blue Bird. Namun demikian, Bus Damri adalah yang paling banyak dan hampir melintas setiap waktu.

Selain armada bus, ada juga angkutan resmi lain seperti travel khusus bandara dan taksi yang tarifnya mungkin saja berbeda dengan tarif armada bus yang merupakan angkutan massal. Terlebih, armada bus Damri sendiri adalah angkutan umum penumpang milik pemerintah.
Bus Damri Bandara adalah angkutan massal yang disediakan untuk mempermudah aktifitas warga baik yang hendak menuju bandara atau sebaliknya. Dengan tarif yang cukup terjangkau, Bus Damri menjadi salah satu pilihan utama saat menuju atau pulang dari bandara. mch/baim
-->
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »