ADVERTISEMENT

Search This Blog

Powered by Blogger.

Ada Ular Sanca Sepanjang 5 Meter Hebohkan Pengunjung KCP Galuh Mas Karawang

On August 06, 2018 with No comments

Para pengunjung Karawang Central Plaza (KCP) di kawasan Galuh Mas kota Karawang, belakangan mendapat hiburan gratis dari komunitas pencinta reptil khususnya ular sejenis sanca. Setiap minggu sore, beberapa pemilik binatang melata tersebut akan memamerkan koleksinya di salah satu loby utama KCP.
Pengunjung karawang central plaza dihibur ular sanca sepanjang 5 meter
Komunitas Pecinta Reptil di KCP Karawang
DOTGO.IDKomunitas pencipta reptil khususnya para pemilik ular sanca belakangan secara rutin memamerkan satwa peliharaannya di salah satu loby utama Karawang Central Plaza (KCP) Galuh Mas, Karawang. Setiap minggu sore para pemilik ular ini akan menghibur para pengunjung dengan ular-ular peliharaannya.

Belasan ular sejenis sanca dengan ukuran yang bervariasi ini tentu saja sangat menarik perhatian para pengunjung. Tak hanya orang dewasa, nampak pula para remaja dan anak-anak pun sangat antusias melihat binatang melata yang nampak sangat jinak tersebut.

Menurut seorang petugas keamanan yang berjaga, "pameran ular" ini memang rutin digelar di KCP sejak beberapa waktu lalu. Para pemilik ular tersebut memang sengaja difasilitasi oleh manajemen KCP, untuk memamerkan satwa peliharaannya dan menghibur pengunjung.

Petugas ini menyebutkan, "Awalnya tidak di loby tapi di taman KCP dekat taman air mancur. Namun setelah dilihat cukup menarik minat pengunjung terutama anak-anak, akhirnya kami usulkan agar pemilik ular ini bisa pameran di loby," ujar petugas yang berjaga di loby dekat AW, Minggu (5/8/18).

Saat dimintai keterangannya, para pemilik ular ini juga mengaku sangat senang dan bangga bisa difasilitasi manajemen KCP. Mereka mengaku, pameran ular ini bisa memberi edukasi terhadap anak-anak agar lebih mencintai satwa dan lingkungan.

Saat dipamerkan, belasan ular dari jenis sanca ini memang nampak sangat jinak. Beberapa anak juga tak sungkan untuk memegang, bahkan diantaranya membelitkan ke badan kemudian berfoto.

Yang paling menyita perhatian, adalah sanca dengan panjang hampir 5 meter yang besarnya hampir sebesar paha orang dewasa. Ular ini adalah milik seorang pencinta reptil bernama Jajang, yang mengaku berasal dari daerah Poncol, Karawang.

Menurut Jajang, ular sanca kembang peliharaannya tersebut berusia tiga setengah tahun lebih, yang sudah dipelihara sejak masih kecil. Namun meski berukuran sangat besar, Jajang mengaku ular miliknya sangat jinak.

"Kalau yang lain membawa ularnya ke KCP sini dengan dimasukan ke dalam tas. Kalau saya harus mengangkutnya dengan bentor, atau becak bermotor. Kandangnya di rumah saya di belakang masjid agung Karawang," kata Jajang.

Seorang pengunjung menyebutkan, ular sanca milik Jajang ini adalah ular terbesar yang pernah dilihat. "Kami baru tahu kalau sanca bisa sebesar ini. Sangat besar, hampir sebesar piton yang beberapa waktu lalu memangsa manusia di sulawesi," ujar seorang pengunjung asal blanakan subang.

Kehadiran belasan ular sanca ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi warga yang mengunjungi salah satu pusat perbelanjaan atau mall terbesar di kota Karawang tersebut. Selain berbelanja, pengunjung juga bisa melihat langsung ular sanca yang satu diantaranya berukuran sangat besar.

Karawang Central Plaza (KCP) sendiri menjadi salah satu pusat perbelanjaan di Karawang yang dibangun dan didesain secara modern. Selain KCP, saat ini di Karawang juga ada  Resinda Park Mall dan Festival Walk yang lokasinya berseberangan dengan KCP.
Sebelumnya, masyarakat Karawang lebih dulu mengenal Mega Mall atau Matahari Karawang dan Ramayana Karawang yang berlokasi di Jalan Tuparev. Sejak kawasan Galuh Mas dibuka, pusat keramaian di kota Karawang menjadi bertambah luas. mch/baim
-->
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »