ADVERTISEMENT

Search This Blog

Powered by Blogger.

Hutan Pinus Gunung Tangkuban Parahu Kawasan Wisata dan Tempat Bersantai yang Asri

On August 09, 2018 with No comments

Hutan Pinus Tangkuban Parahu adalah sebuah kawasan di daerah ketinggian Gunung Tangkuban Parahu yang bisa diakses kendaraan. Di kawasan tersebut, membentang sebuah jalan yang menghubungkan Cikole Lembang dengan wilayah Subang khususnya kawasan wisata pemandian air panas Ciater.
Hutan pinus tempat bersantai yang nyaman di sekitar gunung tangkuban parahu
Hutan Pinus Gunung Tangkuban Parahu
DOTGO.ID. Wisata. Gunung Tangkuban Parahu, adalah salah satu gunung api purba yang cukup populer di Jawa Barat. Gunung dengan ketinggian 2.084 meter di atas permukaan laut (mdpl) ini menjadi salah satu gunung dengan lanskap yang paling eksotis di Jawa Barat.

Karenanya, di sekitar Gunung Tangkuban Parahu juga terdapat banyak tempat wisata dari sejak kawasan Cikole Lembang hingga Ciater Subang. Setiap memasuki akhir pekan, kawasan di sekitar Gunung Tangkuban Parahu akan selalu ramai oleh para wisatawan.

Selain wisata alam Gunung Tangkuban Parahu yaitu Kawah Ratu dan Kawah Domas, di sekitar gunung ini juga banyak terdapat tempat wisata yang tak kalah menariknya. Salah satunya adalah kawasan hutan pinus, yang membentang sejak Cikole Lembang hingga perbatasan Subang.

Selain menjadi akses menuju Kawah Ratu, jalan yang membelah kawasan hutan pinus Tangkuban Parahu ini juga merupakan jalan utama yang menghubungkan wilayah Bandung dengan wilayah kabupaten Subang.

Di sepanjang jalan tersebut juga banyak terdapat tempat wisata di alam terbuka seperti taman Grafika Cikole dan Cikole Jayagiri. Selain itu, di sepanjang jalan di kawasan hutan pinus Tangkuban Parahu ini banyak terdapat area berkemah dan outbond.

Kawasan hutan pinus Tangkuban Parahu juga biasa dimanfaatkan oleh para pengendara dari arah Subang menuju Bandung dan atau sebaliknya. Saat melintas, tak sedikit pengendara yang lantas menepi untuk menikmati suasana yang asri di kawasan ini.

Selain bisa bersantai menikmati suasana, para pengendara juga bisa menikmati secangkir kopi dan jagung bakar atau ketan bakar yang banyak dijual oleh warga sekitar.

Hutan pinus Gunung Tangkuban Parahu yang ada di jalan utama Subang-Bandung ini memang menjadi lokasi yang ideal untuk melepas kepenatan. Terlebih, cukup banyak pula tempat wisata yang bisa dikunjungi di kawasan tersebut.

Selain hutan pinus di jalan Lembang-Subang, ada juga kawasan Wisata Hutan Pinus Cikole Lembang Pal 16. Di sini, pengunjung bisa menikmati beragam fasilitas yang disediakan seperti arena bermain, gazibu atau area outbond yang menjanjikan keseruan.

Kawasan Gunung Tangkuban Parahu sendiri menjadi sebuah daerah wisata yang sangat ramai bahkan hampir selalu dipadati pengunjung di setiap akhir pekan, terlebih musim liburan. 
Di kawasan ini, memang banyak terdapat tempat wisata sejak dari kawasan Lembang hingga Ciater Subang. Kawasan Tangkuban Parahu memang tempat yang ideal untuk berakhir pekan. mch/baim
-->
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »