ADVERTISEMENT

Search This Blog

Powered by Blogger.

Jalan Cor Masih Ditutup R4 Warga Desa Muara Blanakan Gunakan Jalan Tanggul Kali Ciasem yang Cukup Ekstrim dan Sempit

On October 11, 2018 with No comments

Pengecoran jalan di Dusun Sukamulya khususnya di sekitar perempatan desa, sudah rampung dilakukan. Saat ini, jalan cor tersebut masih ditutup untuk kendaraan roda empat atau mobil, karena sedang menjalani proses pengeringan. Karenanya, kendaraan khususnya mobil yang ingin melintas harus melewati jalan tanggul Kali Ciasem.
Jalan tanggul kali ciasem desa muara blanakan subang jawa barat
Jalan tanggul Kali Ciasem Desa Muara Blanakan Subang
DOTGO.ID. Sukaasih. Tanggul Kali Ciasem, saat ini menjadi akses paling vital bagi warga Desa Muara Blanakan yang bermukim di sebelah utara perempatan desa. Jalan ini menjadi pilihan utama saat jalan desa ditutup karena pengecoran.

Hingga Kamis tanggal 11 Oktober 2018 sekitar pukul 11.15 WIB, jalan desa di sekitar perempatan desa masih ditutup. Jalan di perempatan Desa Muara ini sendiri akan segera dibuka jika secara teknis jalan cor tersebut sudah kering secara maksimal.

Imbasnya, kendaraan roda empat dari Dusun Sindanglaut, Dusun Sukaasih dan sebagian Dusun Sukamulya masih harus melewati jalan tanggul di sekitar bantaran sungai Ciasem.

Meski terbilang cukup sempit, namun jalan tanggul ini tetap bisa dilalui. Terlebih, memang tak ada pilihan lain karena akses menuju perempatan Desa Muara masih ditutup.

Saat melalui tanggul tersebut, pengendara harus berhati-hati karena di beberapa titik ada badan tanggul yang menyempit karena terkikis oleh hujan. Selain itu, permukaan tanggul juga tidak rata dan banyak yang berlubang.

Saat bertemu dengan mobil lain, masing-masing pengendara harus mencari area yang lebih luas agar mobil bisa berpapasan. Bagi para pengendara dari luar daerah, jalan tanggul ini terbilang cukup ekstrim dan membutuhkan kewaspadaan ekstra.

Namun demikian, melewati jalan tanggul ini bisa memberi pengalaman berbeda karena berada persis di bantaran kali Ciasem. Pengendara bisa dengan jelas melihat areal pesawahan, tambak, lahan pencetakan batu bata, dan juga deretan rumah warga yang dibangum di sisi tanggul.

Rencananya, jalan cor di perempatan Desa Muara sendiri akan dibuka pada Jumat esok. Jalan ini dibuka seiring akan dimulainya pengecoran jalan di Dusun Sawah Baru Desa Ciasem Hilir.
Karenanya, kendaraan roda empat yang akan menuju Jalan Nasional I atau Jalan Pantura di wilayah Ciasem akan dialihkan menuju Blanakan, lalu berbelok ke Kebon Cau sebelum akhirnya masuk ke Jalan Pantura di Babakan Ciasem. mch/baim
-->
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »