ADVERTISEMENT

Search This Blog

Powered by Blogger.

Persiapan Pengecoran Jalan di Sawahbaru Ciasem, Tersambung dari Desa Muara Sampai Jalan Pantura

On October 09, 2018 with No comments

Persiapan Pengecoran jalan di Dusun Sawahbaru Desa Ciasem hilir saat ini masih terus dilakukan. Sejak beberapa hari terakhir, para pekerja masih terus melakukan persiapan pengecoran dasar yakni dengan melakukan pengerasan jalan dan juga memasang pembatas badan jalan di sisi kiri dan kanan.
Pengecoran jalan sawah baru ciasem dan desa muara blanakan
Persiapan pengecoran jalan di Sawahbaru Ciasem
DOTGO.ID. Muara. Perbaikan jalan dengan pengecoran/rigid saat ini masih terus dilakukan di beberapa titik di wilayah kecamatan Ciasem dan Blanakan, seperti di Desa Blanakan, Desa Muara, Desa Tanjungtiga dan juga Desa Ciasem Hilir.

Selain pengecoran penuh yang sudah rampung, di beberapa titik juga sedang dilakukan persiapan guna pengecoran dasar atau lantai kerja, salah satunya di Dusun Sawahbaru, Desa Ciasem Hilir, Kecamatan Ciasem.

Hingga saat ini, di ruas jalan yang menghubungkan wilayah Desa Muara dan Desa Ciasem Hilir dengan Jalan Nasional I (Jalan Pantura) ini masih terus dilakukan persiapan pengecoran.

Menurut pihak pelaksana kerja, pengecoran di Dusun Sawahbaru akan segera dilakukan saat jalan cor yang ada di sekitar perempatan Desa Muara sudah bisa sepenuhnya dilalaui kendaraan.

Saat ini, jalan cor yang ada di sekitar perempatan Desa Muara sendiri masih menjalani proses pengeringan. Karenanya, ruas jalan tersebut masih ditutup terutama untuk kendaraan roda empat atau mobil.

"Jalan di Sawahbaru langsung dicor kalau jalan di perempatan (desa) Muara sudah dibuka. Nantinya mobil dari arah Muara yang mau ke jalan Pantura dialihkan lewat Blanakan dan Kebon Cau," ujar seorang pekerja yang ditemui di lokasi.

Dusun Sawahbaru Ciasem Hilir sendiri berbatasan langsung dengan Desa Muara dan menjadi akses langsung menuju Jalan Pantura. Karenanya, ruas jalan yang ada di wilayah ini terbilang cukup vital.
Dengan rampungnya pengecoran jalan yang menghubungkan wilayah Desa Muara Blanakan dengan Jalan Nasional I atau Jalan Pantura di wilayah Ciasem Subang, tentunya akan berdampak signifikan pada aktivitas dan perekonomian warga. mch/baim
-->
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »