ADVERTISEMENT

Search This Blog

Powered by Blogger.

Samsat Ciasem Outlet Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di Pantura Subang Sukamandi

On October 08, 2018 with No comments

Samsat Ciasem Sukamandi adalah outlet pembayaran pajak kendaraan bagi masyarakat di daerah pesisir utara (Pantura) Subang, Jawa Barat. Samsat Outlet Ciasem yang berlokasi di Sukamandi ini memberi kemudahan bagi para pemilik motor maupun mobil yang ingin membayar pajak kendaraannya.
Samsat sukamandi ciasem subang jawa barat
Samsat Ciasem Loket Pembayaran Pajak Kendaraan di Pantura Subang
DOTGO.ID. Samsat. Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) adalah pajak tahunan untuk kendaraan baik itu roda dua atau motor, roda empat (mobil) hingga cator (becak dan motor). Pajak kendaraan ini bisa dibayar melalui kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap, atau biasa disingkat Samsat.

Selain Samsat yang biasanya berlokasi di pusat pemerintahan suatu daerah, pembayaran pajak kendaraan ini bisa juga dibayar melalui loket atau outlet resmi yang ditunjuk, atau melalui metode pembayaran online.

Di Kabupaten Subang Jawa Barat, ada beberapa Samsat Outlet yang tersebar di beberapa wilayah, yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraan, salah satunya Samsat Outlet Ciasem Sukamandi.

Samsat Oulet Ciasem memberi kemudahan kepada para wajib pajak khususnya masyarakat di daerah Pantura Subang. Tak hanya warga kecamatan Ciasem, Samsat Outlet yang berlokasi di Sukamandi ini juga melayani para wajib pajak dari daerah lain di sekitarnya seperti dari Blanakan, Patokbesi, Cikaum, Pabuaran hingga Purwadadi.

Jadwal Samsat Ciasem buka sejak hari Senin sampai Jumat, yang jam kerjanya dimulai sejak jam 8 pagi sampai jam 2 sore. Khusus hari Sabtu, Samsat Ciasem ini hanya buka setengah hari, yaitu dari  jam 8 pagi sampai jam 11 siang. Sementara untuk hari Minggu tutup.

Bagi para pemilik kendaraan baik motor dan mobil yang hendak membayar pajak STNK, sebelumnya harus sudah menyiapkan dua persyaratan untuk bisa melakukan pendaftaran.

Persyaratan membayar pajak kendaraan bermotor sendiri cukup mudah, yakni hanya menyiapkan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) dan KTP (Kartu Tanda Penduduk) asli. 

Sebelum mendaftar, STNK dan KTP harus difotokopi terlebih dahulu, setelah itu STNK dan KTP (asli dan fotokopi) diserahkan di loket pendaftaran. Siapkan juga sejumlah uang untuk pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), yang jumlahnya tertera di STNK.
Samsat Ciasem sendiri berlokasi di seberang Pasar Sukamandi, beberapa puluh meter ke arah barat, tepatnya di belakang Bank BJB (Bank Jabar Banten) kantor cabang Ciasem Sukamandi. mch/baim
-->
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »