ADVERTISEMENT

Search This Blog

Powered by Blogger.

Bakso Titoti Karawang Kuliner Bakso Asli Wonogiri yang Enak dan Murah di Kota Karawang

On November 03, 2018 with No comments

Bakso Titoti Karawang berlokasi di Jalan Arief Rahman Hakim Nomor 38. Bakso Titoti cabang kota Karawang ini berada di kawasan yang cukup strategis, yang juga menjadi akses masuk menuju RS Dewi Sri jika dari arah Tol Karawang Barat. Bakso asli asal Wonogiri ini menjadi salah satu gerai bakso palig populer di Karawang.
Bakso titoti cabang kota karawang, kuliner bakso enak di kota karawang
Bakso Titoti Wonogiri cabang Karawang
DOTGO.ID. Kuliner. Bakso Titoti adalah salah satu brand bakso asal Wonogiri yang cukup populer dan banyak membuka cabangnya di berbagai kota. Karena kekhasan rasa dan harga yang cukup bersahabat, Bakso Titoti kerap menjadi pilihan masyarakat.

Bakso Titoti yang mempunyai banyak cabang di Jakarta ini lantas melebarkan usahanya hingga ke kota Karawang, dan membuka cabangnya di Jalan Arief Rahman Hakim Nomor 38.

Bakso Titoti Karawang sendiri hanya berjarak kurang lebih 1 kilo meter dari Rumah Sakit Dewi Sri Karawang. Gerai bakso asal Wonogiri menempati salah satu lahan di Jalan Arief Rahman Hakim, yang cukup populer sebagai salah satu kawasan kuliner di kota Karawang.

Jika dari dari arah Resinda Mall menuju RS Dewi Sri, Bakso Titoti berada di sisi kiri jalan. Sebalknya, Bakso Titoti berada di sisi kanan jalan jika di akses dari arah RS Dewi Sri.

Menurut beberapa pengunjung, mereka mengaku sudah sejak lama berlangganan Bakso Titoti karena cita rasanya yang khas dan harganya yang relatif terjangkau. Selain bakso, tersedia juga menu makanan lain diantaranya siomay.

"Bakso Titoti sepertinya tak banyak memakai campuran tepung makanya rasanya juga enak. Harganya sangat sesuai," ujar seorang pengunjung asal Subang yang sebelumnya mengaku sering mampir di Bakso Titoti cabang Jakarta.

Selain menyediakan menu bakso dan siomay dengan harga mulai dari Rp 18.000-an, gerai Bakso Titoti juga menyediakan nasi putih jika pengunjung ingin menikmati bakso sebagai menu utama untuk makan. Tersedia juga bermacam-macam minuman mulai dari soft drink hingga aneka jus buah.

Sejarah kesuksesan Bakso Titoti sendiri dirintis oleh Slamet Riyanto, seorang pengusaha bakso asal Wonogiri sejak tahun 1987.

Konon, Bakso Titoti dibuat dari bahan daging sapi segar tanpa banyak menggunakan bahan campuran tepung untuk menjaga kualitas dan rasanya. Karenanya, Bakso Titoti memliki cita rasa yang sangat khas.

Sebelum membuka warung Bakso Titoti di daerah Sungai Bambu Jakarta Barat pada tahun 1987, Slamet Riyanto terlebih dahulu berjualan bakso dengan cara berkeliling pada tahun 1971. Saat itu, Slamet bekerja sebagai penjual bakso pada seorang juragan bakso yang juga berasal dari Wonogiri.

Setelah cukup lama berjualan dengan cara dipikul, Slamet Riyanto kemudian mengubah cara berjualannya dengan menggunakan gerobak dorong. Seiring berjalannya waktu, bakso yang dijual Slamet makin populer hingga akhirnya Slamet membuka warung bakso di kawasan Sungai Bambu.

Sejak itu, warung bakso Slamet dengan nama Bakso Titoti ini makin populer dan dikenal luas, Saat ini, Bakso Titoti sudah menjadi salah satu gerai bakso asal Wonogiri yang cukup sukses dan banyak membuka cabang di berbagai kota.
Bakso Titoti cabang kota Karawang di Jalan Arief Rahman Hakim 38 ini bisa dihubungi di nomor telepon 0812 2977 6477. Selain di kota Karawang, Bakso Titoti asli Wonogiri ini juga membuka cabang di Jalan Raya Cikopo Cikampek. mch/baim
-->
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »