ADVERTISEMENT

Search This Blog

Powered by Blogger.

Belanja Buah Murah Harga Grosir di Pasar Induk Modern Cikopo Purwakarta

On November 04, 2018 with No comments

Belanja buah-buahan murah dengan harga grosir bisa didapat di Pasar Induk Modern Cikopo, yang merupakan salah satu pasar induk terbesar di Jawa Barat. Di pasar ini, sangat mudah ditemui bermacam jenis buah baik lokal maupun impor dengan harga yang murah dan terjangkau.
Buah buahan murah harga grosir di pasar induk cikopo purwakarta jawa barat
Buah murah harga grosir di Pasar Induk Cikopo Purwakarta
DOTGO.ID. Cikopo. Pasar Induk Modern Cikopo adalah salah satu pasar induk terbesar di Jawa Barat yang masuk dalam wilayah kabupaten Purwakarta. Pasar ini berlokasi di Jalan Raya Cikopo-Cikampek, tak jauh dari Gerbang Tol Cikopo (Tol Jakarta-Cikampek).

Pasar Induk Cikopo sendiri dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 30 hektar dengan sedikitnya 5000 kios yang terbagi dalam beberapa los, yang terdiri dari los buah-buahan, los sayur-sayuran, los beras (sembako), los daging, ayam dan ikan.

Karena menyandang nama pasar induk, harga jual barang di pasar ini juga relatif lebih murah namun harus membeli dalam jumlah tertentu. 

Mayoritas pembeli di Pasar Induk Cikopo sendiri adalah para pedagang pasar, pedagang sayur keliling, atau masyarakat biasa yang ingin membeli dalam jumlah besar untuk keperluan tertentu seperti katering atau untuk resepsi.

Dari beberapa los yang ada di Pasar Induk Cikopo, salah satu yang selalu ramai dikunjungi para pembeli adalah los buah-buahan. Los buah di Pasar Induk Cikopo terdiri dari beberapa blok bangunan yang berderet memanjang dengan bermacam kios buah di dalamnya.

Saat berada di los buah Pasar Induk Cikopo, para pengunjung bisa dengan mudah menemukan bermacam jenis buah mulai dari buah lokal seperti jeruk, apel, anggur, mangga, salak, pepaya, melon, pisang, semangka, buah naga, klengkeng, hingga beberapa jenis buah impor.

Harga buah di Pasar Induk Modern Cikopo Purwakarta juga terbilang cukup murah dengan selisih harga yang cukup lumayan. Namuan demikian, membeli buah di pasar ini ada batas minimal tertentu, karena menerapkan harga grosir (partai besar).

Untuk beberapa jenis buah, pengunjung bisa membeli minimal 1 kilo gram, dengan seilisih harga yang cukup besar jika dibanding dengan membeli di tempat lain. Kelebihan lainnya adalah kondisi buah yang relatif lebih segar karena didatangkan langsung dari petani.

Namun untuk jenis buah tertentu, pedagang di Pasar Induk Cikopo hanya menjual dalam jumlah besar. Untuk ukuran partai besar, buah biasanya sudah dikemas dan tak bisa lagi dibeli dalam bentuk eceran. 

"Buah anggur ini bisa dibeli satu atau dua kilo. Kalau satu karung kecil salak pondoh ini sudah harga grosir. Harus dibeli sekarung, tak bisa diecer," ujar seorang pedagang buah di Pasar Induk Cikopo.
Video Pasar Induk Modern Cikopo Purwakarta Jawa Barat
Los buah Pasar Induk Cikopo sendiri menempati bagian paling depan dari deretan los (blok) yang ada di pasar ini. Di bagian belakang los buah, berderet los sayur berbaur dengan los bumbu dapur, kemudian los daging, ayam dan ikan. mch/baim
-->
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »