ADVERTISEMENT

Search This Blog

Powered by Blogger.

Belanja Sayur dan Bumbu Dapur Murah Harga Grosir di Pasar Induk Cikopo Purwakarta, Pasar Modern Terbesar di Jawa Barat

On November 04, 2018 with No comments

Belanja sayur dan bumbu dapur murah dengan harga grosir bisa dilakukan di Pasar Induk Cikopo, pasar induk modern terbesar di Purwakarta Jawa Barat. Di Pasar Induk Modern Cikopo, bermacam jenis sayur-mayur dan keperluan (bumbu) dapur bisa dengan mudah didapat dengan harga yang murah dan terjangkau.
Pasar induk modern cikopo purwakarta menjual sayur sayuran dan bumbu dapur murah harga grosir
Los Sayur Pasar Induk Modern Cikopo Purwakarta 
DOTGO.ID. Cikopo. Pasar Induk Cikopo adalah pasar modern terbesar di Jawa Barat yang menjual bermacam kebutuhan masyarakat dengan harga murah. Pasar Induk Cikopo menjual komoditas barang mulai dari sayuran, bumbu dapur, buah-buahan, daging, ayam hingga ikan.

Pasar Induk Cikopo Purwakarta yang oleh sebagian masyarakat juga dikenal sebagai Pasar Cikopo Cikampek ini menjual komoditas barang dalam kondisi yang masih sangat segar, karena didatangkan langsung dari kebun petani dari berbagai daerah khususnya di Jawa.

Bagi sebagian pedagang pasar maupun para penjual sayur keliling, Pasar Induk Cikopo ini selalu menjadi pilihan karena ketersediaan barang dan juga harga yang lebih ringan. Pasar Induk Cikopo menawarkan harga yang sangat murah karena menjual barang dengan cara grosir (partai besar).

Saat memasuki Pasar Induk Cikopo khususnya los sayur-mayur, akan langsung terlihat deretan kios yang menjual bermacam jenis sayur sayuran seperti kentang, kubis, labu, bayam, kangkung, kol, sawi, lobak, wortel, jagung, mentimun, jengkol, petai (pete), kelapa dan aneka jenis sayur-mayur lainnya.

Tersedia juga jenis sayuran untuk bumbu dapur seperti bawang merah, bawang putih, cabai rawit, cabai besar hijau, cabe merah hingga bawang bombai. Bermacam jenis bumbu dapur seperti kemiri, lada, ketumbar, jahe, lengkuas hingga kunyit juga bisa dengan mudah ditemui di pasar ini.

Selain bumbu dapur biasa, ada juga beberapa kios yang menjual bumbu dan keperluan dapur olahan seperti kecap, tauco, saus tiram hingga bermacam jenis penyedap rasa dari berbagai merk terkenal. Dijual pula aneka macam plastik untuk pembungkus makanan.

Menurut seorang penjual di los sayur Pasar Induk Cikopo, ada bermacam jenis sayur yang dijual dengan harga grosir, mulai dari per kilo hingga per kemasan. Untuk beberapa jenis sayur tertentu, pengunjung bisa membeli dengan jumlah minimal 1 atau 2 kilo gram.

Namun untuk sayuran yang sudah dikemas, pembeli tak bisa lagi menawar atau membeli eceran. "Kalau bawang dan cabai ini bisa dibeli minimal 1 atau 2 kilo. Kalau kentang ini karena sudah dikemas (20 kilo gram) tak bisa dibeli eceran, harus semua," ujar seorang pedagang.

Meski demikian, para pedagang juga mengatakan ada jenis sayur yang masih belum dikemas dan bisa dibeli eceran (per kilo). Untuk mendapat harga yang tetap murah, pengunjung disarankan untuk membeli secara grosir atau partai besar.

Los sayur di Pasar Induk Modern Cikopo sendiri menempati bagian tengah dari deretan los atau blok di pasar tersebut. Los sayur berada di antara los buah dan los daging dan ikan. Selain los pasar, ada juga kantin untuk tempat makan yang berada di depan los buah-buahan.
Video Pasar Induk Modern Cikopo Purwakarta Jawa Barat
Pasar Induk Modern Cikopo Purwakarta yang dibangun di atas lahan kurang lebih seluas 30 hektar ini mulai beroperasi pada sekitar tahun 2015. Lokasi Pasar Induk Cikopo sangat strategis karena berjarak hanya beberapa ratus meter dari Gerbang Tol Cikopo (Tol Jakarta-Cikampek). mch/baim
-->
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »