ADVERTISEMENT

Search This Blog

Powered by Blogger.

Underpass (Kolong) Tol Dalam Kota Cawang-Tanjung Priok, Jangan Melanggar Karena Pasti Ditindak (Tilang)

On December 04, 2018 with No comments

Underpass Cawang Halim Tol Dalam Kota (Toldalkot) adalah akses jalan tol yang menghubungkan ruas Cawang-Tanjung Priok. Akses tol dengan konstruksi layang sepanjang kurang lebih 15 kilo meter menghubungkan kawasan Cawang di Jakarta Timur hingga ke Tanjung Priok di wilayah utara Jakarta.
Kolong tol dalam kota cawang-tanjung priok rawan tilang, jangan melanggar
Akses Tol Dalam Kota Jakarta Cawang-Tanjung Priok
DOTGO.ID. Trans. Jalan Tol Ir. Wiyoto Wiyono adalah jalan tol terusan Tol Jagorawi yang menghubungkan daerah Cawang dengan Tanjun Priok. Selain dari arah Bogor (Jagorawi), Tol Cawang-Priok ini juga bisa diakses oleh para pengendara dari arah Tol Jakarta-Cikampek.

Jika dari Tol Jakarta-Cikampek, selepas Pondok Gede para pengendara akan memasuki Gerbang Tol Halim, dan langsung menuju Tol Dalam Kota (Jakarta Inner Ring Road).

Selepas membayar tol di Gerbang Tol (GT) Halim, pengendara dari arah Bekasi memiliki pilihan untuk lurus di sisi kanan menuju Grogol, atau mengambil jalur sisi kiri menuju Tanjung Priok.

Jika mengambil arah Tanjung Priok (sisi kiri), pengendara akan melewati underpass Cawang Halim, yakni akses jalan yang berada di kolong Tol Jagorawi.

Sesaat sebelum memasuki Underpass Cawang, ada jalur pemisah (garis putih lurus) bagi kendaraan yang ingin menuju ke arah tanjung Priok dan menuju Slipi-Grogol.

Karena rawan mengalami kepadatan, pada jam-jam tertentu terutama saat berangkat dan pulang kerja, petugas Kepolisian selalu berjaga, agar para pengendara tertib berlalu-lintas.

Sayangnya, meski sudah ada marka jalan berupa garis lurus tak putus, masih banyak pengendara yang nekat melanggar memotong median jalan dengan melintas di garis lurus tersebut, karena enggan mengantri.

Dengan tegas, petugas akan melakukan penindakan atas pelanggaran tersebut. Karenanya, pengendara yang hendak menuju Tanjung Priok maupun Grogol harus bersabar dan tak melanggar (memotong median).

Marka jalan berupa garis putih lurus (tak terputus) sendiri adalah rambu peringatan yang menandakan para pengemudi harus tetap di jalurnya masing-masing.

Saat melintas di garis putih tak putus, pengendara dilarang untuk berpindah jalur atau menyalip kendaraan di depannya. Tujuan dari marka jalan ini sendiri adalah agar para pengguna jalan bisa berlaku tertib saat berlalu-lintas.
Underpass (kolong) Tol Halim Cawang-Tanjung Priok
Sebelum memasuki underpass (kolong tol) Cawang-Tanjung Priok, pengendara harus mematuhi marka jalan, dan harus tetap di jalurnya masing-masing. Jika melanggar, maka petugas akan menindak dengan tegas. mch/baim
-->
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »