Bus Kramatjati Subang - Rambutan Tarif dan Jadwal Keberangkatan Bus Kramat Djati dari Terminal Subang - Kampung Rambutan

Bus Kramatjati Subang - Jakarta Terminal Kampung Rambutan, adalah salah satu moda transportasi umum yang melayani rute Jakarta - Subang dengan armada berupa Bus AC Ekonomi. Kramat Djati bisa menjadi pilihan bagi warga Subang yang hendak bepergian ke Jakarta, dan atau sebaliknya.
Ongkos tarif dan jadwal keberangkatan bus kramat jati subang rambutan jakarta
Bus Kramat Djati Subang - Rambutan di Terminal Subang
DOTGO.ID. Kramat Djati adalah perusahaan oto bus (PO) yang cukup besar dan memiliki banyak armada yang tersebar luas di Pulau Jawa. Salah satu trayek yang dilayani PO Kramatjati adalah rute Subang - Kampung Rambutan.

Bus Kramatjati sendiri sudah sejak lama menjadi salah satu pilihan utama warga Subang yang hendak bepergian ke Jakarta, dan atau mereka (warga Subang) yang hendak mudik kembali pulang ke kampung halamannya.

Bus Kramat Djati AC Ekonomi Subang - Rambutan ini adalah salah satu armada bus yang cukup populer karena menggunakan chassis tipe Hino RN dan Hino RK8, yang cukup nyaman untuk perjalanan jarak menengah maupun jauh.

Untuk soal tarif, Bus Kramat Jati Subang - Jakarta Kampung Rambutan via Sadang ini menerapkan tarif yang sama dengan PO Bus lainnya yang melayani trayek serupa seperti PO Warga Baru.

Menurut seorang awak bus yang ditemui di Terminal Subang, untuk jadwal keberangkatan sendiri tak bisa ditentukan karena harus berbagi lajur dengan PO Bus Warga Baru yang memiliki rute sama.

"Di Terminal Subang ada armada bus lain yang melayani rute Subang - Rambutan via Sadang. Kita berbagai jalur (shelter) di terminal bersama Warga Baru, bergantian saja. Tarifnya juga sama"

Seperti halnya PO Warga Baru dari Subang menuju Terminal Kampung Rambutan, PO Bus Kramatjati AC juga menempuh rute yang sama, yaitu dari Terminal Subang menuju ke Kalijati.

Setelah melewati Pasar Kalijati, perjalanan akan dilanjut dengan masuk ke Jalan Raya Kalijati Sadang, kemudian masuk Tol Jakarta - Cikampek (GT Sadang) menuju Terminal Kampung Rambutan.

Sebagai catatan, Bus Kramat Djati maupun PO Warg Baru dari Terminal Subang menuju Terminal Kampung Rambutan di Jakarta Timur ini kesemuanya adalah armada bus AC ekonomi dengan tempat duduk (seat) 2-3.

Bus Kramat Jati Subang - Kampung Rambutan ini juga menempati lajur utama di jalur keberangkatan Terminal Subang, bersama Bus Warga Baru. Menurut seorang petugas, jadwal keberangkatan dimulai sejak pukul 02.00 WIB, dini hari.
"Kalau dari Terminal Subang menuju Jakarta (Teminal Kampung Rambutan) bus pertama sudah siap sejak jam 2, paling lambat setengah 3 pagi sebelum subuh. Bus terakhir sekitar jam 2 atau jam 3 sore."
Terminal Subang, Terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi
Terminal Subang sendiri adalah sebuah terminal tife A (utama), yang diproyeksikan untuk bisa menyediakan armada Bus Antar Kota Antar Provinsi, seperti Bus Kramat Djati Subang - Jakarta Kampung Rambutan. mch/baim
Soeara Rakjat Pecinta Seni, Budaya, dan Wisata

3 Responses to "Bus Kramatjati Subang - Rambutan Tarif dan Jadwal Keberangkatan Bus Kramat Djati dari Terminal Subang - Kampung Rambutan"

  1. Kalo dari rambutan terakhir jam berapa?

    ReplyDelete
  2. Jam 10 masih ada ga ya bis ekonomi jurusan subang

    ReplyDelete
  3. Mobil pertama smpe pamanukan kira2 jm brpa ya ka

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel