Arti HR-V Honda Maksud Singkatan Mobil Honda HRV yang Perlu Kamu Tahu

Arti HR-V Honda merujuk pada fungsi mobil yang praktis dan trendy. HR-V sendiri adalah salah satu Sport Utility Vehicle (SUV) yang dirilis Honda setelah kesuksesan CR-V, yang berhasil menjadi salah satu mobil jenis SUV paling populer di Indonesia. Selain HR-V dan CR-V, masih ada crossover dari keluaraga R-V Honda yakni BR-V.
Arti Kata Singkatan HRV Kepanjangan HRV Honda Mobil
Arti Singkatan HR-V Honda Runabout Vehicle
DOTGO.ID. Mobil. HR-V adalah jenis mobil sport Honda yang dari segi penjualan di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) terbilang cukup laris. Namun meski populasinya meningkat pesat di jalanan Indonesia, masih banyak orang yang belum tahu arti atau makna dari kata HR-V?

Kata HR-V sendiri konon disematkan karena beragam kelebihan yang dimiliki seperti ruang kabin yang luas, irit BBM, kinerja dan manuver yang cukup baik, dan juga visibilitas dari mobil SUV Honda tersebut.

Di negata asalnya di Jepang, HR-V sendiri sudah mulai diproduksi dan dipasarkan sejak tahun 1998 hingga tahun 2006. Generasi pertama HR-V tersebut hanya dipasarkan di Jepang dan juga beberapa negara Asia Pacific.

Pada tahun 2014, generasi kedua HR-V yang berbasis Fitt/Jazz (generasi ketiga) ini mulai diperkenalkan ke publik, termasuk di Indonesia. Sejak 2015, HR-V secara resmi mulai dipasarkan di Indonesia.

Tak hanya di Indonesia, HR-V generasi kedua ini juga dipasarkan ke beberapa negara di kawasan Asia. HR-V yang juga disebut Honda Vezel 2014 ini dipasarakan ke Australia, Amerika Serikat hingga negeri Samba Brazil.

Lantas apa makna dari nama atau inisial HR-V tersebut? Menurut situs resminya, arti atau kepanjangan dari kata HR-V adalah Hi-rider Revolutionary Vehicle. Selain itu, kepanjangan dari HR-V secara resmi juga disebut Hip and Smart Runabout Vehicle.

Secara bahasa, nama HR-V memiliki makna berkendara dengan rasa nyaman dan juga akselarasi tinggi. Selain rasa nyaman dan aselarasi, faktor bulid quality juga menjadi nilai lebih terkait dengan penamaan HR-V tersebut.

Karena berada di segmen mid-end keluarga R-V Honda, Harga HR-V sendiri berada di bawah CR-V yang merupakan versi tertinggi dari jajaran R-V Honda. Honda HR-V hanya sedikit lebih mahal dari BR-V, yang merupakan crossover Honda dari keluarga R-V.
Harga Honda HRV 2020 Update:

Varian Harga 2020
Honda HR-V 1.5L S Rp. 301.600.000,00
Honda HR-V 1.5L S CVT Rp. 311.800.000,00
Honda HR-V 1.5L E CVT Rp. 335.900.000,00
HR-V 1.8L Prestige Rp. 420.800.000,00
Hip and Smart Runabout Vehicle atau HR-V Ini sendiri diklaim akan lebih cocok untuk segmen profesional muda yang belum berkeluarga, atau yang belum memiliki (banyak) anak. HR-V juga sering disebut The Baby CR-V.
Honda Kumala Karawang
Saat ini, Honda HR-V sudah menjadi salah satu SUV yang paling banyak mengaspal di jalanan Indonesia. Di kelasnya, konon Honda HR-V ini menjadi pesaing utama dari Nissan Juke atau Outlander Sport milik Mitsubishi. baim
Soeara Rakjat Pecinta Seni, Budaya, dan Wisata

0 Response to "Arti HR-V Honda Maksud Singkatan Mobil Honda HRV yang Perlu Kamu Tahu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel