LSM Kompak Donasikan Bantuan Kepada Warga Korban Banjir di Desa Tanjungtiga Blanakan Subang

LSM Kompak Subang memberi bantuan kepada warga korban banjir di Dusun Tanjunglaut Desa Tanjungtiga, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Bantuan berupa sembako dan juga pakaian ini diserahkan langsung oleh Ketua LSM Kompak yang datang langsung ke lokasi bersama beberapa anggotanya.
Banjir Desa Tanjungtiga LSM Kompak donasikan bantuan kepada warga di dusun tanjunglaut
Bantuan Untuk Korban Banjir dari LSM Kompak Subang
DOTGO.ID. Banjir. Tanjungtiga adalah salah satu desa di wilayah kecamatan Blanakan yang terdampak banjir akibat meluapnya kawasan Muara Kali Ciasem. Banjir di Tanjungtiga ini merendam dua dusun, yakni Dusun Tanjunglaut dan sebagian Sukabaru.

Banjir yang merendam sebagian wilayah Desa Tanjungtiga sejak Senin (25/02/20) ini sempat membuat aktivitas warga terhenti. Terlebih, banjir juga turut merendam lahan pertanian dan juga areal tambak.

Karenanya, sebagian warga yang terdampak langsung oleh bencana banjir ini masih sangat membutuhkan bantuan. Karena selain sebagian rumah masih terendam, warga juga masih belum bisa beraktivitas sepenuhnya.

Menanggapi kondisi ini, Pemdes Tanjungtiga sendiri masih terus memberi bantuan untuk bisa meringankan beban warga korban banjir. Selain Pemdes Tanjungtiga, bantuan juga masih terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat, termasuk salah satunya dari LSM Kompak Subang.

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kompak yang datang langsung ke lokasi terdampak banjir di Dusun Tanjunglaut ini lantas membagikan bantuan berupa sembako dan juga pakaian.

Setelah secara simbolis diterima oleh Kepala Desa Tanjungtiga, LSM Kompak dibantu oleh warga dan jajaran aparat desa langsung membagikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

Dalam keterangannya, Ketua LSM Kompak Subang berharap bantuan tersebut akan bisa turut meringankan beban warga yang hingga saat ini masih terdampak banjir.

"Semoga bisa bermanfaat untuk warga korban banjir di Dusun Tanjunglaut Desa Tanjungtiga. Meski hanya mie instan dan pakaian, kami berharap ini akan bisa turut membantu warga," ujar Ketua LSM Kompak Subang, Ato Boeron.

Sementara Kepala Desa (Kades) Tanjungtiga yang secara simbolis menerima bantuan tersebut mengatakan, pihaknya merasa sangat berterimakasih kepada LSM Kompak yang sudah datang dan memberi bantuan.

"Kami atas nama warga masyarakat Desa Tanjungtiga sangat berterimakasih kepada ketua dan rekan-rekan dari LSM Kompak. Semoga bantuan ini bisa memberi banyak manfaat untuk warga."
LSM Kompak Donasikan Bantuan Untuk Korban Banjir
Meski banjir berangsur surut, namun hingga Jumat (28/02/20) malam, masih terdapat genangan air banjir di beberapa titik wilayah Desa Tanjungtiga, terutama di sekitar Dusun Tanjunglaut dan Sukabaru. baim
Soeara Rakjat Pecinta Seni, Budaya, dan Wisata

0 Response to "LSM Kompak Donasikan Bantuan Kepada Warga Korban Banjir di Desa Tanjungtiga Blanakan Subang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel