Tol Layang Jakarta-Cikampek 2 Masih Gratis Hingga Awal Februari 2020

Jalan Tol Layang Jakarta - Cikampek atau JaPek 2 Elevated masih gratis. Hingga hari Minggu (2/2/20) pagi ini, di ruas tol dengan konstruksi layang sepanjang kurang lebih 38 kilo meter sejak dari Cikunir hingga Karawang barat dan atau sebaliknya ini masih belum ada transaksi (bayar tol).
Tarif Tol Layang Jakarta Cikampek dotgo.id
Tol Layang Jakarta - Cikampek dari Karawang Barat
DOTGO.IDTol Layang Jakarta - Cikampek 2, telah resmi beroperasi sejak jelang natal dan tahun baru, persisnya pada tanggal 15 Desember 2019 lalu. Dan hingga kini, ruas jalan tol tersebut masih gratis tanpa bayar.

Jalan Tol Jakarta - Cikampek 2 Elevated sendiri adalah ruas tol dengan konstruksi layang, yang membentang sepanjang sekitar 38 kilo meter dengan titik awal di Cikunir hingga Karawang Barat dan atau sebaliknya.

Kehadiran tol layang JaPek 2 tersebut diproyeksikan untuk bisa mengurai kemacetan yang selama ini terjadi di ruas Tol Jakarta - Cikampek, sejak dari kawasan Cikunir dan Bekasi hingga Karawang Barat.

Dengan keberadaan tol layang tersebut, maka kendaraan dari arah Jakarta bisa langsung masuk melalui Cikunir dan turun di Karawang Barat, pun begitu dengan kendaraan dari arah sebaliknya.

Selain hanya diperuntukan bagi kendaraan kecil (Golongan I) seperti mobil jenis sedan, jeep dan minibus, Tol Layang Jakarta - Cikampek 2 ini sendiri tak memiliki akses keluar - masuk selain di Cikunir dan Karawang Barat.

Meski sudah beroperasi secara resmi, namun hingga hari ini Minggu tanggal 2 Februari 2020, Tol Layang JaPek 2 tersebut masih bisa diakses secara gratis tanpa transasksi.

Hingga kini, pihak pengelola jalan tol masih terus mencari formulasi yang tepat terkait dengan skema tarif yang nantinya akan diberlakukan di Tol Layang JaPek 2 tersebut.

Kabarnya, tarif Tol Layang JaPek 2 ini sendiri nantinya akan disimulasikan dengan tarif Tol Jakarta - Cikampek (bawah) agar bisa seimbang.

Ada juga wacana yang menyebut bahwa tarif Tol Layang akan dibuat sedikit lebih murah dari rencana awal, sedang tarif Tol Jakarta - Cikampek (lama) yang ada di bawah akan sedikit dinaikan agar seimbang.

Dengan demikian, maka para pengguna tol layang tak akan merasa keberatan membayar tarif tol, dan Tol Layang JaPek 2 ini pun akan bisa tepat sasaran, yaitu sebagai pengurai kemacetan.
Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek/JaPek 2 Elevates
Saat diakses pada Minggu pagi hari ini, suasana Tol Layang JaPek 2 ini sendiri terbilang cukup sepi dan lengang. Di beberapa titik ruas tol tersebut juga masih nampak terlihat ada alat berat yang sedang melakukan pengerjaan. baim
Soeara Rakjat Pecinta Seni, Budaya, dan Wisata

0 Response to "Tol Layang Jakarta-Cikampek 2 Masih Gratis Hingga Awal Februari 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel