Antisipasi Virus Corona Desa Tanjungtiga Blanakan Subang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Desa Tanjungtiga Blanakan Subang tengah melakukan penyemprotan disinfektan sebagai salah satu upaya untuk bisa mencegah penyebaran wabah virus corona (COVID-19). Penyemprotan dilakukan di sekitar lingkungan dan rumah - rumah warga.
Cwgah Corona Desa Tanjungtiga Blanakan subang lakukan penyemprotan disinfektan
Desa Tanjungtiga Lakukan Penyemprotan Untuk Cegah Corona
COVID-19 hingga saat ini masih menjadi persoalan serius yang sedang dihadapi oleh masyarakat dunia termasuk juga di Indonesia. Berbagai upaya pun terus dilakukan untuk bisa mencegah wabah virus tersebut.

Pemerintah sendiri sudah memberi himbauan agar warga lebih memilih tinggal dan beraktivitas di rumah. Warga diminta untuk tetap di rumah dan tak bepergian jika tidak dalam kondisi terpaksa.

Selain itu, beberapa upaya juga masih terus dilakukan untuk bisa mencegah wabah virus corona agar tidak makin meluas, salah satunya dengan penyemprotan disinfektan (anti septik).

Seperti di wilayah Pantura Subang tepatnya di wilayah Kecamatan Blanakan, beberapa desa di wilayah pesisir utara ini sudah melakukan penyemprotan disinfektan atau anti septik di lingkungan masing - masing

Menurut Kepala Desa (Kades) Tanjungtiga, upaya penyemprotan ini sendiri adalah sebagai salah satu langkah antisipasi guna bisa memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona COVID-19.

"Ini adalah langkah antisipasi bersama untuk bisa turut mencegah agar virus corona tidak meluas. Sebelum mewabah, lebih baik kita mencegah," ujar Syukur.

Selain upaya penyemprotan, Kades yang akrab disapa Lurah Syukur ini juga menghimbau agar warga Tanjungtiga yang baru pulang dari perantauan untuk melapor.

"Kalau ada yang baru pulang dari daerah lain, terutama dari daerah atau kota yang sudah teridentifikasi sebagai zona merah corona, sebaiknya melapor. Termasuk juga yang baru pulang dari luar negeri," lanjut Syukur.
Cegah Corona Dengan Penyemprotan Disinfektan di Subang
Menurutnya, wabah corona bisa dicegah asal seluruh elemen masyarakat bisa bekerja sama dan mampu menjaga di lingkungan masing - masing. "Ini (corona) masalah kita bersama, kita harus bekerja sama," pungkasnya. baim
Soeara Rakjat Pecinta Seni, Budaya, dan Wisata

0 Response to "Antisipasi Virus Corona Desa Tanjungtiga Blanakan Subang Lakukan Penyemprotan Disinfektan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel