Jalankan Instruksi Gubernur Lima Wilayah DKI Jakarta Hari Ini Disemprot Disinfektan Tangkal Wabah Corona

Pemprov DKI Jakarta melakukan proses penyemprotan disinfektan di lima wilayah Ibu Kota untuk mengurangi dampak penyebaran virus corona COVID-19. Penyemprotan secara serentak akan dilakukan di berbagai titik strategis atau pun pemukiman warga DKI pada Minggu (22/3/2020).
Tangkal,wabah COVID-19 DKI Jakarta lakukan penyemprotan disinfektan secara serentak
Penyemprotan Disinfektan di Jakarta/Dinas LH DKI
COVID-19. Untuk menanggulangi wabah Corona COVID-19 saat ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Daerah Khusus Ibukota Jakarta akan melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di lima wilayah.

Sesuai instruksi Gubernur DKI Anies Baswedan, penyemprotan disinfektan ini langsung dilakukan secara serentak di berbagai fasilitas umum maupun pemukiman warga.

Penyemprotan disinfektan ini sendiri dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) DKI Jakarta, yang menerjunkan personelnya ke berbagai titik di lima wilayah Ibu Kota.

Selain Damkar DKI, turut terlibat pula personel dari Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota,  Dinas Perhubungan, dan PPSU dengan didukung unsur TNI - Polri

Melalui laman Instagram resmi Damkar DKI @humasjakfire yang menyebutkan, personel Damkar DKI memulai proses penyemprotan disinfektan secara serentak di fasilitas umum dan pemukiman warga.

Diharapkan, dengan kegiatan penyemprotan disinfektan di lima wilayah DKI ini dapat mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

"Dapatkan informasi perkembangan dan pengetahuan soal COVID-19 di (situs resmi) corona.jakarta.go.id/," tulis akun humas Jakafire.

Di media sosial, saat ini beredar beberapa video terkait proses penyemprotan disinfektan di berbagai tempat di lima titik wilayah DKI Jakarta.

Hingga kini, masalah COVID-19 sendiri menjadi persoalan serius yang cukup menyita perhatian pemerintah baik di pusat maupun di daerah. 

Disinfektasi fasilitas umum Jln. MH Thamrin Jakarta Pusat #DKIJakarta #JakartaTanggapCorona #PerluTahu
Dikirim oleh Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta pada Sabtu, 21 Maret 2020
Meski demikian, warga dihimbau untuk tidak panik akan tetapi harus tetap waspada dan hati-hati dalam menghadapi wabah corona COVID-19 tersebut. baim
Soeara Rakjat Pecinta Seni, Budaya, dan Wisata

0 Response to "Jalankan Instruksi Gubernur Lima Wilayah DKI Jakarta Hari Ini Disemprot Disinfektan Tangkal Wabah Corona"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel