Jangan Panik Ini Cara Efektif Mencegah Tertular Corona Virus COVID19 Saat Terpaksa Bepergian

Cara ampuh dan efektif untuk menghindari paparan atau tertular Virus Corona saat bepergian salah satunya adalah dengan menggunakan masker dan selalu mencuci tangan dengan air bersih dan sabun, atau juga hand sanitizar (cairan disinfektan). Jaga jarak minimal satu meter orang per orang, dan usahakan untuk tidak berjabat tangan secara langsung.
Cara Efektif Mencegah COVID-19 Corona Virus saat beraktivitas dan bepergian
Mencegah Tertular Corona COVID-19 Saat Bepergian
DOTGO.ID. Virus Corona saat ini menjadi problem utama kesehatan masyarakat dunia dan juga tentunya di Indonesia. Virus yang semula mewabah di Wuhan Cina ini dengan cepat menyebar ke berbagai negara di seluruh dunia.

Menyikapi penyebaran Corona Virus COVID-19, beberapa negara sudah melakukan lock-down, atau melakukan penutupan akses dari dan ke negara bersangkutan.

Di Indonesia, pemerintah sendiri masih belum melakukan opsi lock-down seperti di banyak negara lain. Meski demikian sudah muncul anjuran agar warga lebih memilih tinggal dan beraktivitas di rumah.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk tidak bepergian ke banyak tempat, terutama ke tempat atau kota tertentu yang sudah teridentifiksi adanya positif wabah Corona COVID-19.

Sayangnya, tentunya cukup banyak warga yang terpaksa harus bepergian karena satu dan lain hal, seperti karena pekerjaan atau pun berbagai keperluan lainnya.

Jika harus terpaksa bepergian, warga dihimbau untuk selalu menggunakan masker (penutup wajah terutama mulut dan saluran nafas) dan juga dianjurkan untuk selalu mencuci tangan.

Untuk meminimalisir dampak wabah COVID-19, diusahakan ada jarak satu meter antara orang ke orang, karena COVID-19 bisa menular melalui cairan, saat orang yang diduga sudah terinfeksi batuk, bersin atau berbicara.

Karenanya, selain menghindari kerumunan orang dan juga berjabat tangan, penggunaan masker sangat dianjurkan guna menghindari paparan Corona Virus.

Menurut riset terkini yang dirilis oleh WHO, Corona COVID-19 ini mampu hidup dan bertahan di udara untuk beberapa lama.

Hal penting lainnya adalah selalu mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun. Lebih diutamakan menggunakan cairan disinfektan atau hand sanitizer dengan kandungan alkohol 60%.

Hal tersebut perlu dilakukan karena menurut data riset kesehatan COVID-19 mampu bertahan selama beberapa jam di benda mati baik yang terbuat dari bahan logam (metal), plastik, atau pun kertas dan kayu.

Usahakan untuk tidak memegang wajah (muka) terutama bagian mulut, hidung dan mata, untuk menghidari COVID-19 yang bisa masuk dan akan menginfeksi reseptor atau saluran pernafasan.

Usahakan mencuci tangan terlebih dulu setelah memegang benda apapun terutama di tempat - tempat asing, karena dikhawatirkan sudah terpapar oleh Corona Virus (SARS nCov2) COVID-19.

Jika merasa ada kontak langsung atau pun bepergian ke tempat tertentu yang sudah teridentifikasi adanya penderita positif Corona Virus, bisa langsung berkonsultasi ke rumah sakit rujukan yang sudah ditunjuk secara resmi oleh pemerintah.
Tips Mencegah Wabah Corona COVID-19 Dengan Efektif
Untuk warga Jawa Barat, bisa langsung mendatangi rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan dan atau deteksi secara lebih terperinci terkait COVID-19 Corona Virus di beberapa Rumah Sakit ini
Soeara Rakjat Pecinta Seni, Budaya, dan Wisata

0 Response to "Jangan Panik Ini Cara Efektif Mencegah Tertular Corona Virus COVID19 Saat Terpaksa Bepergian"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel