Penampakan Jalan Rusak di Blanakan Subang Saat Musim Hujan, Seperti Kubangan

Jalan rusak di Subang terutama di daerah Pantura masih terdapat di beberapa titik wilayah salah satunya di Kecamatan Blanakan. Di kawasan ini, masih cukup banyak jalan rusak dan tergenang seperti di Desa Langensari dan juga Desa Tanjungtiga.
Jalan di Desa Langensarimdan Tanjungtiga Blanakan Subang Rusak Cukup Parah
Jalan Rusak di Desa Langensari Blanakan Subang
DOTGO.ID. Subang adalah sebuah daerah kabupaten di wilayah Jawa Barat yang terbilang memiliki bentang wilayah yang cukup luas. Saking luasnya, hingga kini pembangunan (fisik) infrastruktur terutama jalan desa masih belum merata.

Di beberapa wilayah, masih cukup banyak titik jalan rusak, meski hingga saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Subang juga masih terus berupaya untuk memperbaikinya.

Beberapa titk jalan rusak tersebut di antaranya terdapat di wilayah Kecamatan Blanakan, seperti di Desa Langensari dan juga sebagian wilayah Desa Tanjungtiga.

Di ruas jalan desa Langensari, masih ada beberapa titik jalan yang rusak cukup parah, dan selalu tergenang cukup dalam saat turun hujan.

Sebagian ruas jalan rusak di Desa Langensari ini mulai nampak saat diakses dari perempatan Desa Muara hingga menuju Dusun Karang Jaya Desa Blanakan.

Saat turun hujan, sebagian ruas jalan di Desa Langensari atau pun di Dusun Karang Jaya Desa Blanakan yang juga populer dengan sebutan kawasan Jemblong ini akan tergenang. Beberapa di antaranya bahkan cukup dalam.

Tak hanya di Desa Langensari, ruas jalan rusak cukup parah juga terdapat di Desa Tanjungtiga, yang lokasinya berada di seberang timur Kali Ciasem.

Di Desa Tanjungtiga, titik jalan rusak terdapat di beberapa dusun, terutama di Sukawera (Tegal Kapas) menuju Dusun Sumur Sapi, yang berbatasan dengan wilayah kecamatan Sukasari.

Rusaknya jalan tersebut tentunya kerap dikeluhkan karena dinilai sangat menghambat aktivitas warga. Akses ekonomi warga pun dipastikan terhambat karenanya.

Menanggapi persoalan tersebut, salah satu Anggota DPRD Subang dari Fraksi Partai Amanat Nasional Ratno Hartono Syaripudin mengatakan, akses jalan rusak akan segera diperbaiki.

"Kami sudah sangat sering mendengar keluhan warga baik di Tanjungtiga atau pun Langensari. Insya Allah, jalan yang rusak akan segera diperbaiki dengan pengecoran," ujar Ratno.

Lebih lanjut, Ratno yang mewakili aspirasi warga di Daerah Pemilihan (Dapil) Subang IV (Ciasem, Blanakan, dan Patokbesi) ini menegaskan, persoalan infrastruktur terutama jalan akan segera terselesaikan.
Jalan Desa Langensari Blanakan Subang Rusak Parah
"Ruas jalan desa di Langensari dan juga Tanjungtiga semua akan diperbaiki dan dicor. Mulai tahun ini (2020), dan paling lambat pertengahan 2021 semua (jalan) sudah bagus," pungkas Ratno. baim
Soeara Rakjat Pecinta Seni, Budaya, dan Wisata

0 Response to "Penampakan Jalan Rusak di Blanakan Subang Saat Musim Hujan, Seperti Kubangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel