Bus Warga Baru Subang-Kalijati-Kampung Rambutan, Legendaris dan Setia Melayani dari Dulu Hingga Kini

Warga Baru Subang-Kalijati-Kampung Rambutan adalah trayek bus angkutan umum yang melayani rute Subang, Kalijati, Sadang-Kampung Rambutan dan atau sebaliknya. Bus Trayek Subang-Kampung Rambutan ini disediakan oleh Perusahan Otobus (PO) Warga Baru khusus untuk masyarakat yang bermukim di wilayah Subang Kota dan sekitarnya.
Warga baru subang kampung rambutan http://www.suaratanjungtiga.blogspot.com
Awak Bus Warga Baru Subang-Rambutan era 1990-an/terminal Subang
DOTGO.ID. PO Warga Baru, adalah salah satu moda transportasi andalan bagi masyarakat Subang, Purwakarta dan Karawang saat hendak menuju atau berkunjung ke Daerah Khusus Ibukota Jakarta untuk berbagai kepentingan dan kebutuhan.

Letak wilayah Subang, Karawang dan Purwakarta yang tak jauh dari Ibukota membuat banyak warga di ketiga daerah tersebut yang melakukan aktifitasnya di Jakarta. Bus Warga Baru pun kerap menjadi pilihan utama bagi mereka yang hendak bekerja, berdagang, atau sekedar mengunjungi sanak saudaranya.

Cukup banyak pula warga di ketiga daerah tersebut yang setiap harinya melakukan perjalanan dengan menggunakan bus ini. Hadirnya beragam kawasan industri dari mulai wilayah Bekasi, Karawang hingga Purwakarta, membuat mobilitas warga yang menggunakan bus ini terbilang cukup tinggi.

Khusus untuk warga Subang, ada dua trayek bus yang salah satunya melayani rute Pagaden, Pamanukan, Ciasem, Cikopo-Kampung Rambutan. Sementara trayek bus Warga Baru lainnya melayani rute Subang, Kali Jati, Sadang-Kampung Rambutan.

Bagi warga di daerah Subang kota dan sekitarnya, mereka biasa menggunakan jasa bus Warga Baru rute Subang - Sadang - Kampung Rambutan. Bus ini tergolong bus yang kondisinya lebih baik dari bus Warga Baru yang melayani rute Pagaden - Kampung Rambutan di jalur Pantura Subang.

Selain usia bus yang relatif lebih muda, bus Warga Baru Subang-Sadang-Rambutan juga beberapa diantaranya dilengkapi dengan pendingin udara atau Air Conditioner (AC).

Kondisi yang sangat kontras dengan bus Pagaden-Kampung Rambutan yang terlihat lebih tua dan tak satupun dilengkapi fasilitas pendingin udara.

Selain para penumpang yang naik dari Subang, Kalijati, Sadang menuju menuju Kampung Rambutan atau sebaliknya, bus ini juga melayani penumpang jarak dekat yang turun-naik disepanjang rute tersebut.

Penumpang jarak dekat atau sedang yang biasa turun-naik bersama para pedagang dan pengamen ini biasa disebut sebagai Cilok.

Di awal tahun 1990-an saat sepeda motor tak sebooming saat ini, bus ini juga selalu dinanti oleh para pelajar di sepanjang rute Subang, Cipeundeuy hingga Sadang.

Dengan tarif pelajar yang hanya sekitar Rp 300 untuk jarak Subang-Kalijati dan Rp 600 untuk rute Kalijati-Sadang, membuat bus Warga Baru ini benar-benar menjadi primadona para siswa di kota Subang.

Bus Warga Baru yang melayani rute Subang-Jakarta, dari terminal Subang ke terminal Kampung Rambutan dan sebaliknya sudah mulai beroperasi sejak lama.

Meski sebagian armadanya mulai digerogoti usia, namun bus Warga Baru Subang-Rambutan tetap berusaha menyajikan pelayanan yang prima dan istimewa bagi para pengguna setianya.

Baca artikel terkait:
Selain Warga Baru, warga Subang juga biasa memanfaatkan jasa bus lain dengan trayek yang sama seperti Kramatjati atau Agra Mas. Ketiga armada bus ini melayani trayek Subang - Kalijati - Sadang - Kampung Rambutan.
Bus Warga Baru Subang-Rambutan di Terminal Subang Jawa Barat
Jadwal keberangkatan bus Warga Baru Subang - Rambutan sendiri dimulai dari Terminal Subang dengan melewati rute Kalijati, Cipeundeuy lantas memasuki wilayah perbatasan Subang - Purwakarta hingga ke Sadang. mch
Soeara Rakjat Pecinta Seni, Budaya, dan Wisata

18 Responses to "Bus Warga Baru Subang-Kalijati-Kampung Rambutan, Legendaris dan Setia Melayani dari Dulu Hingga Kini"

  1. bus terakhir kalau malam jamberapa ya? dari pasar rebo?
    trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana ka sudah tau blm ya bus trakhir kalo malam smpe jam brapa?
      Soalnya aku juga lagi butuh info bis dri jkt

      Delete
    2. Gimana ka sudah tau blm ya bus trakhir kalo malam smpe jam brapa?
      Soalnya aku juga lagi butuh info bis dri jkt

      Delete
  2. Kalo bis ke subang ngelewatin sadang sampai jam brapa ya adanya?

    ReplyDelete
  3. Kalau dari Rambutan bus terakhir jam 7 malam. Kalau dari subang bus pertama jam 2 dini hari jelang subuh, bus terakhir jam sekitar jam 3-sore.

    ReplyDelete
  4. bus dari Subang ke Jakarta ada yang turun nya di terminal Pulo Geban ngk.

    ReplyDelete
  5. Kalo dr terminal bekasi ke kalijati subang naik bus apa?

    ReplyDelete
  6. Bus warga baru di kampung rambutan ada nya jam brapa ya mohon info ny

    ReplyDelete
  7. Kalo bus jurusan subang dari kp rambutan,, pagi jam berapa?

    ReplyDelete
  8. Kecewa,sangat kecewa!!!ada kernet dengan sepihak menaikan tarif dengan dalih jalan macet..tolong ditindak

    ReplyDelete
  9. Dari JATIBENING ke arah Subang lewat tidk

    ReplyDelete
  10. Minta info'y
    Kenapa bus warga baru yg dri Pamanukan/dari Cikampek menuju kampung rambutan disetiap tahun ketika arus mudik/arus balik lebaran klw siang jam 2/3 datang'y lama bahkan ngebuat jenuh & tarif'y lebih tinggi yg biasa'y hya 20Ribu menjadi 30Ribu & sekedar info ajh kan ada kereta api Lokal yg dri Purwakarta menuju Jakarta biaya'y hya 6 Ribu rupiah lohh jdi klw setiap tahun seperti itu terus kemungkinan yg menuju Jakarta akan beralih naik kereta api Lokal yg jauh lebih aman nyaman & cepat sampai

    ReplyDelete
  11. Maaf tdi'y sya pengguna setia warga baru namun krena ada'y kenaikan harga dari kondektur'y disetiap musim Lebaran,sya beralih naik kereta api Lokal dari stasiun Cikampek menuju Jakarta yg tarif'y hya 6 Ribu rupiah

    ReplyDelete
  12. Travel warga baru yg jam 9 kenapa di hilangkan padahal sangat ngebantu bgt

    ReplyDelete
  13. Perjalanan semua sopir bus warga baru dari Subang sampai Sadang aja 1,5jam, apalagi kalo sewanya sedikit bisa sampai 2jam. Parahnya lagi selalu pura pura mogok biar gk sampai rambutan di karenakan alasannya penumpang nya sedikit.
    Sekali lagi ini sopirnya ya, bukan mobilnya

    ReplyDelete
  14. Hari ini tgl 11 agustus 2019 bus melintas k jalur kalijati arah kmpung rambutan jam berapa aja ya??

    ReplyDelete
  15. Kalau dari karang ke subang pake mobil apah yahh

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel