Bus Damri Purwakarta-Bandara Soekarno-Hatta, Tarif dan Jadwal Keberangkatan Damri dari Purwakarta Cikopo-Bandara

Damri Purwakarta Bandara Soekarno Hatta, adalah armada bus yang melayani kebutuhan masyarakat di sekitar Purwakarta hingga sebagian Subang dan Karawang yang hendak menuju Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

Bus khusus Bandara ini akan mulai beroperasi dan keluar dari Pool Damri di Jalan Veteran No. 100 (Kebon Kolot) pada pukul 01.00 dini hari.

Rute yang dilalui adalah Jalan Veteran-Sadang lalu Cibungur atau Bungursari hingga memasuki Gerbang Tol Cikopo dan langsung menuju bandara. Hingga awal 2018, tarif bus Damri Purwakarta-Bandara masih tetap Rp 65.000 per penumpang.
Bus Damri Purwakarta-Bandara Soekarno-Hatta, Tarif dan Jadwal Keberangkatan Damri dari Purwakarta Cikopo-Bandara
Bus Damri Purwakarta - Bandara Soekarno Hatta
DOTGO.ID. Bus Damri adalah jasa angkutan umum atau angkutan penumpang milik pemerintah yang melayani kebutuhan masyarakat di berbagai daerah di Indonesia. 

Tak hanya Jakarta atau pulau Jawa, Bus Damri juga melayani rute Jawa-Sumatera, Bali, Lombok dan daerah lainnya di Indonesia.

Selain melayani rute antar kota hingga antar provinsi atau antar pulau, ada juga armada Damri yang dikhususkan melayani penumpang yang hendak menuju ke bandara salah satunya Bus Damri Purwakarta-Bandara Soekarno-Hatta.

Bus Damri Purwakarta ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) ini mulai beroperasi sejak pukul 01.00 dini hari. Selepas tengah malam dan memasuki awal waktu pagi, armada bus akan keluar dari Pool Damri di Jalan Veteran Nomor 100 yang dikenal juga Kebon Kolot.

Bus kemudian bergerak menyusuri Jalan Veteran menuju kawasan Sadang, Cibening, Bungursari hingga memasuki Gerbang Tol Cikopo. 

Jadwal keberangkatan Bus Damri Purwakarta menuju bandara pertama yang dimulai pada jam 1 pagi ini secara periodik akan diikuti oleh armada Damri berikutnya dalam rentang waktu setiap 1 jam sekali.

Ada 18 armada bus yang mulai beroperasi sejak pukul 01.00 pagi hingga bus terakhir pada jam 6 sore menjelang magrib.

Dengan kondisi tersebut, calon penumpang baik dari Purwakarta maupun sebagian wilayah Subang dan Karawang bisa menyesuaikan jadwal keberangkatan bus Damri Purwakarta - Bandara dengan jadwal penerbangan yang tertera di tiket pesawat masing-masing.

Sementara jadwal keberangkatan dari Bandara ke Purwakarta tergantung pada kedatangan armada bus yang sebelumnya berangkat dari Purwakarta. Bus terakhir dari Bandara ke Purwakarta adalah pukul 23.00 Wib atau jam 11 malam.

Berbeda dengan keberangkatan dari Purwakarta, keberangkatan bus Damri dari Bandara Soekarto-Hatta memang dipengaruhi oleh banyak faktor diantaranya kemacetan yang biasa terjadi di wilayah Ibukota.

Saat tiba di Bandara, Bus Damri akan berkeliling ke semua terminal (1, 2 dan 3) untuk menurunkan penumpang. Setelah itu, Bus Damri akan mengambil penumpang.

Calon penumpang baik di teminal 1, 2 dan 3 bisa menunggu di jalur keberangkatan bus atau tanyakan langsung ke Satpam dan petugas Bandara lainnya untuk lebih jelas.

Selain bisa langsung menuju pool atau menunggu di sekitar Gerbang Tol Cikopo, calon penumpang Bus Damri dari Purwakarta ke Bandara bisa melakukan kontak person di nomor 081220304177, 081316668646 atau 085223103019. Ada juga nomor sms pengaduan di 081280811984.

Jika sewaktu-waktu nomor kontak berubah, bisa langsung menghubungi Hallo Damri di nomor 1500-825.

Bus Damri Bandara ini juga sering dimanfaatkan oleh para penumpang dari daerah Indramayu dan Cirebon, yang sebelumnya naik bus jurusan Cirebon-Jakarta, lalu turun di gerbang tol Cikopo. 

Sejarah Bus Damri sendiri bemula sejak tahun 1946 saat Menteri Perhubungan mengeluarkan Maklumat Kementerian Perhubungan RI No.01/DAMRI/46 tertanggal 25 November 1946.

Damri adalah singkatan dari Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia atau jika dalam Ejaan Yang Disempurnakan (EYD) menjadi Jawatan Angkutan Motor Republik Indonesia.

Namun meski Ejaan Yang Disempurnakan mulai diberlakukan sejak tahun 1972, nama Damri sebagai singkatan untuk Jawatan Angkutan Motor Republik Indonesia tetap dipergunakan hingga sekarang.

Armada Damri adalah armada bus legendaris yang sudah dikenal sejak lama oleh lintas generasi dan usia.

Perusahaan Umum atau Perum Damri tetap konsisten mengoperasikan armadanya termasuk salah satunya adalah Bus Damri Purwakarta-Bandara Soekarno Hatta.

Bagi warga Purwakarta, sebagian Subang dan Karawang, jadwal keberangkatan bus Damri setiap 1 jam sekali ini bisa menjadi pilihan.

Sebaiknya berangkat lebih awal agar terhindar dari keterlambatan dan usahakan tiba di bandara setidaknya 1 atau 2 jam sebelumnya.
Jadwal Bus Damri Purwakarta Bandara Soetta Jakarta
Bagi para penumpang Damri yang baru pertama melakukan penerbangan, bisa mengkuti Panduan Penerbangan.
Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Bus Damri Purwakarta-Bandara Soekarno-Hatta, Tarif dan Jadwal Keberangkatan Damri dari Purwakarta Cikopo-Bandara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel