Es Teler 77 Juaranya Es Teler Indonesia yang Melegenda Sejak 1981, Sejarah Kesuksesan Es Teler 77

Es Teler 77, adalah salah satu waralaba kuliner asli Indonesia yang sangat populer dan cukup digemari oleh masyarakat karena cita rasa khas tradisional yang cukup melegenda. Meski dari cara penyajian tak jauh berbeda dengan es teler lainnya, namun Es Teler 77 konon memiliki cita rasa yang lebih nikmat dan menyegarkan. Es teler adalah minuman dingin yang terdiri dari campuran buah-buahan seperti alpukat, nangka dan kelapa, dengan tambahan sirup istimewa yang diracik secara khusus hingga memiliki rasa nikmat yang luar biasa.
Es teler 77 sejarah berdirinya es teler juara indonesia
Es Teler 77 juaranya es teler di Indonesia
DOTGO.ID. Kuliner. Es Teler, adalah salah satu minuman khas Indonesia yang terdiri dari bulatan (kecil-kecil) batu es atau batu es yang dihancurkan lalu ditambah dengan buah-buahan yang biasanya terdiri dari alpukat, kelapa muda dan nangka atau juga bisa ditambah dengan buah segar lainnya lalu ditambah sirup istimewa kadang juga susu. Di Indonesia, sajian es teler yang cukup dikenal karena kenikmatannya adalah Es Teler 77.

Sejarah berdirinya Es Teler 77 sendiri bermula saat seorang Ibu bernama Murniati Widjaja memenangkan lomba membuat Es Teler di Jakarta pada sekitar tahun 1981. Berhasil menjadi pemenang pavorit dalam lomba tersebut, lalu timbulah ide untuk membuka warung tenda sederhana di salah satu pelataran atau teras pertokoan Duta Merlin (kini Carrefour Harmony) Jakarta Pusat.

Saat membuka gerai sederhana pertamanya, Es Teler 77 dikelola langsung oleh Ibu Murniati bersama suaminya Trisno Budijanto. Mendapat sambutan hangat masyarakat hingga gerai Es Teler 77 makin ramai, puteri Ibu Murniati yakni Yenny Setia Widjaja dan suaminya Sukyanto Nugroho lalu turut membantu. Es Teler 77 pun pun menjadi usaha keluarga yang terus berkembang pesat.

Saat Es Teler 77 berkembang semakin pesat dan sudah banyak membuka cabang, menantu Ibu Murniati atau suami dari Yenni Widjaja yakni Sukyanto Nugroho lantas mewaralabakan Es Teler 77 pada sekitar tahun 1987 hingga usaha keluarga tersebut menjadi gerai cepat saji asli Indonesia yang pertama kali menerapkan sistem waralaba atau franchise.

Seiring perkembangan zaman dan perubahan trend juga gaya hidup masyarakat di perkotaan seperti Jakarta dan beberapa kota besar lainnya, pada sekitar tahun 1994 Es Teler 77 kemudian memindahkan semua gerai cabangnya dari yang semula kios lalu beralih ke mall dan plaza atau pusat perbelanjaan modern. Es Teler 77 lantas memperkenalkan konsep makanan cepat saji atau fastfood yang menyediakan aneka minuman dan makanan populer khas Indonesia.

Di usianya yang lebih dari 3 dekade tersebut, Es Teler 77 terus berkembang dan berkomitmen untuk tetap menyajikan makanan dan minuman yang diracik dengan bumbu atau resep orisinil yang mengutamakan mutu dan kualitas demi kepuasan para pelanggannya. Tak hanya di kota-kota besar di Indonesia, Es Teler 77 juga sudah membuka cabang hingga ke Malaysia, Singapura dan kota Melbourne Australia.

Dengan sekitar 180 gerai cabang yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, Es Teler 77 tak hanya menyajikan sajian Es Teler tetapi juga makanan khas Indonesia seperti nasi goreng, mie goreng dan aneka makanan khas nusantara lainnya. Tak hanya berorientasi komersil, Es Teler 77 juga berusaha untuk meningkatkan dan mengenalkan citra kuliner khas Indonesia ke seluruh pelosok nusantara bahkan hingga ke mancanegara.
Saat ini, gerai Es Teler 77 cukup mudah ditemui di mall atau pusat-pusat perbelanjaan hingga rest area di beberapa ruas jalan tol di Indonesia. Meski sudah berkembang menjadi salah satu waralaba kuliner terbesar di Indonesia, namun Es Teler 77 tetap mematok harga standar yang cukup terjangkau oleh semua kalangan. Es Teler 77 Juaranya Es Teler Indonesia adalah gerai kuliner yang selalu ramai dikunjungi pelangganya.  mch/baim
Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Es Teler 77 Juaranya Es Teler Indonesia yang Melegenda Sejak 1981, Sejarah Kesuksesan Es Teler 77"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel