Harga dan Cara Memasang Skotlet Full Body Untuk Melidungi Cat Motor

Skotlet full body berfungsi untuk bisa melindungi cat motor dari goresan benda-benda tajam juga bisa memberi kesan estetika karena skotlet juga bisa merubah warna body motor menjadi lebih bervariasi. Harga skotlet full body untuk motor terbilang bervariasi bergantung pada jenis motor dan motif yang dikehendaki.  

Tarif pemasangan skotlet full body sendiri di berbagai daerah di Indonesia relatif sama yakni dikisaran harga antara Rp 250.000 hingga Rp 400.000 Ada juga skotlet kualitas terbaik yang dibanderol dengan harga jutaan.
Cara memasang skotlet full body harga skotlet untuk motor sport
Harga pemasangan skotlet full body untuk motor
DOTGO.ID. Motor. Melindungi cat motor dengan skotlet adalah salah satu cara yang biasa dilakukan oleh para pemilik kendaraan roda dua yang menginginkan agar cat dan body motornya terlindung dari baret yang disebabkan oleh gesekan benda tajam.

Untuk melindungi cat motor namun tetap mempertahankan warna asli motor, pemilik kendaraan biasa memasang skotlet transparan. Sementara jika ingin merubah warna, pemilik kendaraan bisa memasang skotlet sesuai dengan warna atau motif yang diinginkan. 

Selain bisa untuk melindungi cat motor, pemasangan skotlet berwarna juga bisa memberi kesan estetika karena warna atau motif pada body motor menjadi lebih bervariasi. Soal harga, pemasangan skotlet transparan atau berwarna relatif sama.

Menurut pemilik warung skotlet di sekitar SPBU Warungnangka Ciasem Subang, harga pemasangan skotlet bergantung pada jenis motor dan juga motif yang diinginkan. Untuk jenis motor seperti Yamaha NMAX atau Honda PCX yang belakangan booming, pemilik harus merogoh kocek sedikitnya Rp 200.000-Rp 300.000.

"Kalau motifnya agak sulit bisa sedikit lebih mahal. Itu karena proses pengerjaan yang sulit dan butuh waktu lebih lama. Pemasangan skotlet di daerah masih lebih murah, kalau di kota besar seperti Jakarta bisa mencapai 300 sampai 400 ribuan untuk jenis motor matic seperti Vario, NMAX atau PCX," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menyebutkan harga pemasangan skotlet full body untuk jenis motor sport bisa lebih mahal. Karena selain body yang lebih besar, pemasangan skotlet untuk motor sport juga biasanya memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi.

"Untuk motor sport pengerjaannya lebih rumit karena biasanya motifnya bervariasi. Harganya sekitar 400 sampai 600 ribu, kalau di Jakarta malah bisa 700 sampai 900 ribu."

Ia juga mewanti wanti agar para pemilik motor tidak sembarang memasang scotlite karena bisa menimbulkan kerusakan pada cat motor jika tidak dikerjakan dengan teliti.

Tak jarang struktur lem skotlet yang cukup kuat tersebut tertinggal di body atau cat motor, bahkan kadang malah cat motor ikut terkelupas saat skotlet dilepas. 

"Sebelum dipasang skotlet body atau cat motor dioles dengan cairan tertentu agar skotlet bisa merekat kuat tapi juga mudah dilepas. Jika sudah 6 bulan atau maksimal 1 tahun skotlet sebaiknya dilepas dan ganti dengan yang baru," pungkasnya.

Baca artikel terkait:
Menurut beberapa kalangan bikers, skotlet di body motor memiliki fungsi yang hampir sama dengan anti gores atau pelindung pada handphone.
Memasang Skotlite Motor Yamaha NMAX
Namun demikian, ada juga yang memasang skotlet untuk kesan estetika atau gaya gayaan yaitu untuk merubah warna motor bisa menjadi lebih bervariasi dan kekinian. baim
Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Harga dan Cara Memasang Skotlet Full Body Untuk Melidungi Cat Motor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel