Bus Warga Baru Cikampek Tujuan Kampung Rambutan, Tanjung Priok dan Kalideres, Jadwal dan Tarif Bus Warga Baru

Bus Warga Baru Cikampek adalah armada bus yang melayani trayek Cikampek - Jakarta dan terbagi dalam tiga rute yakni Cikampek - Kampung Rambutan, Cikampek - Tanjung Priok, dan Cikampek - Kalideres PP. Armada bus Warga Baru tersebut mulai beroperasi sekitar jam 2 pagi dini hari dan start dari Terminal Cikampek.
Bus warga baru cikampek rambutan, tanjung priok dan kalideres, tarif dan jadwal keberangkatan
Bus Warga Baru Cikampek di Terminal Cikampek
DOTGO.ID. Trans. Warga Baru adalah salah satu perusahaan oto bus (PO) yang melayani kebutuhan transportasi sebagian masyarakat Jawa Barat khususnya di daerah Karawang, Purwakarta dan Subang. Di ketiga daerah ini, cukup banyak armada bus Warga Baru yang secara rutin melayani para pelanggannya.

Selain Bus Warga Baru yang beroperasi di wilayah Purwakarta dan Subang, masyarakat Karawang khususnya di daerah Cikampek sudah sangat familiar dengan bus Warga Baru yang setiap harinya beroperasi secara rutin di Terminal Cikampek.

Bus Warga Baru Cikampek sendiri melayani para penumpang yang hendak menuju ke wilayah Jakarta khususnya ke Terminal Kampung Rambutan, Terminal Tanjungpriok, dan Terminal Kalideres. Selain Warga Baru, ada juga bus Walet Biru yang merupakan anak perusahaan dari PO Warga Baru.

Bagi masyarakat Cikampek dan sekitarnya, Bus Warga Baru memang sangat diandalkan saat mereka hendak bepergian. Warga yang berprofesi sebagai pekerja atau karyawan pabrik dan pedagang memang selalu memanfaatkan jasa armada bus tersebut.

Jadwal keberangkatan bus pertama Warga Baru dari Terminal Cikampek biasanya dimulai sejak dini hari sekitar jam 02.00 pagi. Sementara keberangkatan bus terakhir dari Terminal Kampung Rambutan, Tanjungpriok dan Kalideres biasanya antara jam 7 hingga jam 8 malam.

Tarif atau ongkos bus Warga Baru sendiri bergantung pada jarak tempuh atau tempat (terminal) tujuan, dan juga armada bus yang digunakan. Untuk bus non AC, tarifnya lebih murah. Sementara untuk bus AC ongkosnya bisa sedikit lebih mahal.

Hingga Agustus 2018, ongkos atau tarif bus Warga Baru di Terminal Cikampek masih belum mengalami perubahan. Berikut ini adalah tarif Bus Warga Baru dari Terminal Cikampek:
  • Cikampek - Kampung Rambutan via Cikopo Non AC Rp 15.000 - Bus AC Rp 20.000
  • Cikampek - Tanjung Priok via Cikopo Non AC Rp 15.000 - Bus AC Rp 20.000
  • Cikampek - Kalideres via Karawang Barat Rp 30.000
Meski rata-rata tergolong sudah cukup berusia, namun armada bus Warga Baru Cikampek sendiri memang masih sangat diandalkan oleh sebagian warga terutama pekerja atau karyawan, para pedagang dan juga masyarakat umum yang hendak bepergian ke Jakarta.
Bahkan menurut seorang petugas di Terminal Cikampek, pada hari Senin jumlah penumpang yang memanfaatkan jasa bus Warga Baru bisa mencapai 700-900 orang. Sementara pada hari biasa, berkisar antara 300-350 orang penumpang per hari.
Bus Warga Baru di Terminal Cikampek
Selain dari Terminal Cikampek, ada pula armada bus Warga Baru yang beroperasi di wilayah Subang dan Purwakarta, yang mana keduanya memiliki trayek yang sama dengan bus Warga Baru Cikampek. Ada juga Warga Baru trayek Cirebon - Jakarta.  baim
Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Bus Warga Baru Cikampek Tujuan Kampung Rambutan, Tanjung Priok dan Kalideres, Jadwal dan Tarif Bus Warga Baru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel