Video: Ular Sanca 5 Meter Diklaim Sebagai Ular Terbesar dan Terpanjang di Karawang Jawa Barat?

Sanca adalah jenis ular terbesar dan terpanjang di dunia yang ukuran terpanjangnya bisa mencapai lebih dari 8,5 meter. Ular dari suku Pythoniade ini bahkan disebut-sebut lebih panjang dari Anakonda.

Namun demikian, Sanca sendiri adalah jenis ular yang umum dipelihara oleh para pecinta reptil. Di Karawang, Jawa Barat, seorang warga bahkan memiliki ular jenis Sanca Kembang dengan panjang hampir 5 meter.
Ular sanca 5 meter diklaim sebagai ular sanca terbesar dan terpenjang
Ular Sanca panjang hampir 5 Meter di KCP Karawang
DOTGO.ID. Hiburan. Karawang adalah sebuah kota kabupaten di Jawa Barat yang tergolong paling cepat berkembang. Karena keberadaan beragam kawasan Industri, Karawang yang semula dikenal sebagai lumbung padi nasional ini perlahan berubah menjadi kota industri.

Seiring dengan makin pesatnya ekonomi dan pembangunan, di Karawang kini banyak bermunculan kawasan bisnis dan juga pusat perbelanjaan. Salah satu pusat perbelanjaan yang cukup besar di kota ini adalah Karawang Central Plaza (KCP) di kawasan Galuh Mas.

Keberadaan pusat perbelanjaan yang selalu ramai oleh para pengunjung ini pun sepertinya tak disia-siakan oleh para pecinta reptil khususnya ular, untuk memamerkan binatang peliharaannya.

Salah satunya adalah Jajang yang merupakan warga Poncol (sekitar Masjid Agung Karawang) yang memamerkan Sanca Kembang miliknya. Bersama beberapa rekan pecinta reptil lainnya, Jajang lantas memamerkan peliharaannya tersebut di lobi utama KCP Galuh Mas.

Uniknya, ular Sanca milik Jajang ini terlihat paling menonjol diantara ular-ular jenis Sanca lainnya. Dengan panjang hampir mencapai 5 meter, tentu saja ular milik Jajang ini berhasil menyita perhatian para pengunjung KCP.

Menurut Jajang, ular miliknya sudah dipelihara selama hampir 4 tahun. Jajang memelihara ular tersebut sejak masih kecil. Meski berukuran sangat besar, Jajang menyebutkan ular miliknya sangat jinak.

Menurut beberapa pengunjung, ular Sanca milik Jajang tersebut adalah ular terbesar dan terpanjang yang pernah mereka lihat. Hampir semua pengunjung yang ada saat itu menyebutkan bahwa ular tersebut adalah ular terpanjang di Kawarang, atau mungkin juga di Jawa Barat.

Ular Sanca milik Jajang sendiri dipamerkan di lobi KCP pada setiap Minggu sore hingga menjelang malam. Jajang bersama rekan-rekannya bisa memamerkan ular di pusat perbelanjaan tersebut karena difasilitasi oleh pihak manajemen KCP.

Karawang Central Plaza (KCP) sendiri adalah salah satu pusat perbelanjaan yang menyediakan kebutuhan fashion, elektronik, komputer, handphone, furniture hingga alat rumah tangga. Dengan keberadaan "pameran ular" tersebut, tentunya semakin menarik perhatian pengunjung.
"Awalnya di depan dekat taman air mancur. Tapi setelah mendapat perhatian para pengunjung, akhirnya kami diminta untuk memamerkan ular di lobi sini. Selain untuk menghibur, juga bisa memberi edukasi agar lebih mencintai binatang," ujar Jajang. mch/baim
Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Video: Ular Sanca 5 Meter Diklaim Sebagai Ular Terbesar dan Terpanjang di Karawang Jawa Barat?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel