Membeli Yamaha NMAX Bekas Seken (second) Cara Membeli Motor Bekas yang Berkualitas

Beli motor NMAX second (baca seken) menjadi pilihan bagi sebagian orang. Harga baru skuter matik (skutik) bongsor Yamaha yang terbilang lumayan tinggi, membuat beberapa kalangan memilih opsi membeli motor bekas alias seken. Ada cara atau trik tersendiri untuk bisa memboyong NMAX bekas tapi berkualitas.
Membeli motor bekas nmax yang berkualotas, panduan beli mot8r bekas nmax
Tips pintar saat membeli motor Yamaha NMAX bekas
DOTGO.ID. NMAX. Motor bekas menjadi pilihan bagi sebagian orang karena harga jual yang pastinya lebih murah. Karenanya, motor bekas atau second menjadi salah satu pilihan alternatif bagi sebagian orang.

Salah satu jenis motor bekas yang paling diminati masyarakat adalah Yamaha NMAX 155 CC. Skuter matik bongsor besutan pabrikan garpu tala ini menjadi motor bekas yang paling diburu dan dicari.

Menurut beberapa pemilik show room motor bekas, Yamaha NMAX memang sangat laku dan banyak diminati masyarakat. Lebih sulit mencari yang menjual ketimbang yang membeli NMAX bekas.

Menurut seorang pengusaha jual beli motor bekas di Pantura Subang, ada beberapa cara atau trik tersendiri yang bisa dilakukan saat ingin membeli motor bekas.

Cek kilometer motor bekas
  • Jumlah kilo meter yang ditunjukan di panel speedo meter memberi gambaran aktivitas motor tersebut. Semakin tinggi jumlah kilometer, maka bisa dipastikan motor tersebut memang sangat sering dipakai, yang mungkin saja berpengaruh pada kondisi keseluruhan motor.
  • Akan lebih bijak jika membeli motor dengan jumlah angka kilo meter yang lebih sedikit (rendah). Karena itu berarti motor tersebut tak terlalu sering dipakai. Pilih motor bekas yang tahunnya lama tapi kilometer lebih sedikit, dari pada motor bekas yang tahunnya muda tapi kilo meter tinggi (banyak).
Cek bagian roda dan rem motor bekas
  • Jika motor terlalu sering dipakai, maka akan nampak bagian ban yang terlihat mulai botak atau aus. Selain ban, bagian lain yang berhubungan dengan roda dan juga wajib dicek adalah bagian rem, baik itu kondisi kampas maupun cakram. 
  • Jika kampas dan cakram mulai terlihat aus atau bahkan mulai termakan, bisa dipastikan motor tersebut terlalu sering dipakai, atau mungkin kurang terawat. 
Cek Continuously Variable Transmission (CVT)
  • CVT atau Contiuously Variable Transmission adalah perangkat utama penggerak roda pada motor matik seperti NMAX. CVT menjadi pemindah daya dari putaran mesin ke bagian roda. Karenanya, kondisi CVT sangat berpengaruh pada kinerja motor matik. 
  • Saat membeli NMAX atau motor matik bekas, perhatikan secara teliti kondisi sekitar CVT mulai dari fan belt, roller hingga kampas ganda. 
  • Selain dilihat dengan cara membuka cover (penutup) rumah CVT, pastikan juga tak ada suara-suara berisik yang berlebih (tak normal) dari dalam rumah CVT.
Cek body dan cat motor bekas
  • Setelah semua bagian vital pada motor tersebut sudah dipastikan dalam kondisi baik dan normal, langkah berikutnya adalah melihat bagian body. 
  • Motor yang body dan catnya masih relatif mulus menandakan bahwa pemiliknya merawat dan memperlakukan motor dengan baik.
Kondisi body dan cat motor juga berpengaruh pada harga jual motor. Body dan cat motor yang masih nampak mulus dan kinclong, tentunya akan lebih menarik ketimbang motor yang penampilannya kusam atau lusuh dan banyak cacat (tergores).
Video Memasang Skotlet di Yamaha NMAX
Harga Yamaha NMAX bekas sendiri cukup bervariasi karena ada dua jenis yakni Non ABS dan versi ABS yang lebih mahal. Untuk NMAX 2015 mulai dari Rp 16-17 juta. NMAX 2016 berkisar Rp 20-22 juta, NMAX 2017 antara Rp 23-25 juta, NMAX 2018 mulai Rp 25-27 juta. mch
Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Membeli Yamaha NMAX Bekas Seken (second) Cara Membeli Motor Bekas yang Berkualitas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel