ADVERTISEMENT

Search This Blog

Powered by Blogger.

Bus Damri Subang-Bandung PP Tarif dan Jadwal Keberangkatan Bus Damri Bandung-Subang

On January 04, 2019 with No comments

Bus Damri Subang - Bandung adalah salah satu sarana transportasi bagi masyarakat. Subang yang hendak bepergian ke kota Bandung atau sebaliknya, dari Bandung menuju Subang. Ongkos atau tarif Bus Damri Subang - Bandung via tol Cipali ini sebesar Rp 45.000 per penumpang.
Bus damri cicaheum bandung ke terminal subang tarif ongkos dan jam berangkat
Bus Damri Bandung - Subang di Terminal Subang Jawa Barat
DOTGO.ID. Kalijati. Damri Subang - Bandung adalah jasa transportasi bus reguler yang belakangan beroperasi melayani kebutuhan transportasi masyarakat Subang, ataupun warga Bandung yang ingin mengunjungi Subang untuk berbagai keperluan.

Secara reguler, Busa Damri Bandung - Subang memiliki empat jadwal keberangkatan setiap harinya. Dengan tarif ongkos sebesar Rp 45.000 per penumpang, Bus Damri Bandung - Subang ini bisa menjadi pilihan.

Berbeda dengan jasa transportasi umum dari Subang ke Bandung yang selama ini biasanya mengakses jalan Subang - Bandung via Lembang, maka Bus Damri Bandung - Subang akan melalui Tol Cipali dan Tol Cipularang.

Karenanya, waktu tempuh Bus Damri Subang - Bandung menjadi lebih singkat dan cepat jika dibanding angkutan umum lain yang melalui jalan Ciater - Tangkuban Parahu dan Lembang.

Dalam kondisi normal, waktu tempuh Bus Damri Bandung - Subang rata-rata berkisar antara 1,5 atau 2 jam jika dalam kondisi macet, seperti saat week end atau ada perbaikan jalan.

Jika dari Terminal Subang, Bus Damri akan masuk Tol Cipali lalu keluar di Gerbang Tol Kalijati (untuk mengambil penumpang). Bus Damri Subang - Bandung kembali masuk Tol Cipali, dan melanjutkan perjalannya ke Bandung via Tol Cipularang (Cikopo - Purwakarta - Padalarang).

Damri Subang - Bandung akan keluar di Gerbang Tol Padalarang (agen Damri Kota Baru Parahyangan), lalu kembali masuk tol, dan keluar di Gerbang Tol Pasteur, untuk melanjutkan perjalanan hingga pemberhentian terakhir di Terminal Cicaheum.

Jadwal jam keberangkatam Bus Damri Subang - Bandung, dari Teminal Subang menuju Terminal Cicaheum Bandung:
  • Pukul 05.00 dan pukul 07.00 (pagi), pukul 13.00 WIB atau jam 1 siang, dan terakhir pukul 16.00 WIB atau jam 4 sore. Jika ada keterlambatan, maksimal hanya 10-15 menit.
Jika dari Terminal Cicaheum Bandung, Bus Damri akan melewati Jalan Surapati lalu menuju Pool Damri di Kebon Kawung (depan Stasion Hall Bandung), dan lanjut menuju Jalan Dr. Djunjunan (BTC) kemudian masuk Gerbang Tol Pasteur.

Bus Damri Bandung - Subang akan keluar di Gerbang Tol Padalarang untuk menuju agen Damri di Kota Baru Parahyangan. Setelah itu, Damri Bandung - Subang kembali masuk ke tol, dan keluar di Gerbang Tol Kalijati (jika ada penumpang yang turun).

Dari Kalijati, Bus Damri Bandung - Subang akan kembali masuk Tol Cipali dan melanjutkan perjalanan hingga keluar di Gerbang Tol Cilameri, lalu menuju ke pemberhentiannya yang terakhir, di Terminal Subang.

Jadwal jam keberangkatan Bus Damri dari Terminal Cicaheum Bandung ke Teminal Subang:
  • Pukul 04.45 WIB (pagi), pukul 09.00 (pagi), pukul 13.00 atau jam 1 siang, dan terakhir pukul 16.00 WIB atau jam 4 sore. Seperti dari Terminal Subang, tarif Damri dari Terminal Cicaheum Bandung ke Subang juga Rp 45.000 per penumpang.
Untuk lebih memudahkan, para calon penumpang juga bisa menghubungi nomor kontak pengemudi Bus Damri Subang - Bandung PP, di nomor telepon 0813 3225 1133 (Heri) dan 0813 2215 0123 (Edison).
Terminal Subang Tife A Terminal Antar Kota Antar Provinsi
Damri sendiri adalah transportasi publik milik pemerintah yang berdiri sejak tahun 1946. Sejarah Damri yang merupakan singkatan dari Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia ini tetap digunakan hingga saat ini. mch/baim
-->
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »