ADVERTISEMENT

Search This Blog

Powered by Blogger.

Floating Market Lembang Wisata-Kuliner Terapung Tempat Rekreasi Keluarga di Bandung

On January 03, 2019 with No comments

Floating Market Lembang adalah salah satu destinasi wisata keluarga populer di kawasan Lembang Bandung. Selain bisa merasakan sensasi pasar terapung atau selfie di beberapa spot area, para wisatawan juga dapat memanfaatkan beberapa wahana yang akan membuat suasana liburan keluarga menjadi lebih ceria.
Floating market lembang tempat wisata paling populer dan ramai di lembang bandung
Floating Market Lembang wisata kuliner terapung di Bandung
DOTGO.ID. Wista. Lembang adalah sebuah daerah di kawasan Bandung utara, dan masuk ke dalam wilayah Kabupaten Bandung Barat (KKB). Lembang berada di kaki Gunung Tangkuban Parahu yang menjadi batas antara wilayah Bandung dan Kabupaten Subang.

Sebagai salah satu daerah tujuan wisata utama di Jawa Barat yang paling banyak dikunjungi wisatawan, di kawasan Lembang banyak terdapat area kuliner, villa dan hotel hingga tempat wisata populer, salah satunya Floating Market Lembang.

Floating Market Lembang sendiri berada di Jalan Grand Hotel No. 33 E, Kecamatan Lembang, Bandung Barat. Lokasinya tak jauh dari Pasar Lembang, yang mana di kawasan ini memang cukup banyak terdapat area wisata dan kuliner.

Sesuai namanya, Floating Market Lembang menawarkan sensasi pasar terapung namun tentunya berbeda dengan pasar terapung yang sudah dikenal luas oleh publik Indonesia seperti di Kalimantan maupun pedalaman Sumatera.

Floating Market Lembang yang tertata sangat rapi ini menawarkan sensasi pasar terapung namun dengan suasana yang jauh lebih apik. Saat memasuki Floating Market, wisatawan akan langsung dimanjakan oleh pemandangan indah di sekelilingnya.

Dengan tarif masuk Rp 20.000 (Januari 2019), pengunjung bisa puas berkeliling menikmati keindahan danau dan area sekeliling Floating Market Lembang. Jika ingin menyusuri danau dengan perahu sambil mendayung, pengunjung bisa membayar Rp 50.000 per 30 menit, untuk dua orang.

Sementara jika ingin menyewa sampan, pengunjung akan dikenai tarif Rp 70.000 per 30 menit, untuk 4 orang (sekeluarga). Dengan naik perahu atau sampan, pengunjung akan bisa berkeliling danau dengan latar pegunungan dan juga taman bunga pelangi Rainbow.

Selain di sekitar area danau yang memang menjadi objek paling favorit wisatawan terutama untuk selfie, masih ada beberapa spot di Floating Market Lembang yang sangat layak dikunjungi dan menjadi ajang selfie.

Dari sekian banyak spot yang ada, The Rock adalah salah satu area yang cukup populer di kalangan penggemar selfie. Taman batu yang lokasinya dekat parkiran motor ini terbuat dari fosil kayu yang ditata sealami mungkin, hingga memunculkan kesan natural yang sangat kental.

Selain taman batu, pengunjung Floating Market Lembang yang membawa serta anak-anak juga bisa memanfaatkan area miniatur kereta api, yang didesain menyerupai kereta api jalur Padalarang, lengkap dengan jembatan Cikubang-nya yang legendaris.

Selain taman miniatur kereta api, masih ada area lain yang sangat ideal untuk tempat bermain si kecil, yaitu Becak Mini Floating Market Lembang. Berbeda denga miniatur kereta, untuk bisa ikut bermain becak mini tersebut akan dikenai tarif Rp 20.000 per anak.

Selain itu, masih ada spot lain yang juga tak kalah menarik untuk dikunjungi atau menjadi ajang selfi-selfi, yaitu Taman Kelinci Floating Market. Dengan tarif Rp 20.000 per orang, pengunjung bisa bebas bermain dengan kelinci-kelinci sepuasnya (tanpa batasan waktu).

Jika menginginkan suasana alam terbuka dengan latar bunga-bunga beraneka warna, wisatawan yang mengunjungi Floating Market Lembang bisa mencoba untuk mengakses The Rainbow atau taman (bunga) pelangi. 

Selain itu, pengunjung juga bisa berjalan-jalan di atas pasar terapung Floating Market Lembang yang didesain dengan sangat unik dan resik, yang juga menyediakan beragam jenis kuliner baik makanan maupun minuman.

Saat memasuki area pasar terapung, akan langsung terlihat deretan kuliner di atas danau yang menjual bermacam makanan dan minuman hingga sayuran dan buah-buahan segar. Jika merasa lapar, pengunjung Floating Market Lembang bisa langsung menuju arae pasar terapung tersebut.

Sebelumnya, pengunjung harus menukar uang tunai dengan koin yang sudah disediakan, yaitu koin pecahan 5.000 dan 10.000. Koin ini nantinya akan digunakan sebagai pengganti uang, saat pengunjung bertransaksi dan ingin mengakses wahana berbayar di Floating Market Lembang.

Setelah berkunjung ke Floating Market Lembang, wisatawan yang masih merasa betah dan masih enggan untuk pulang bisa mencari hotel atau sewa vila untuk menginap yang memang banyak tersedia di sekitar kawasan Lembang.

Terlebih, kawasan ini juga dikenal karena banyaknya ragam kuliner seperti Tahu Tauhid, Tahu Susu Lembang, Bolu Susu Lembang, Strobery hingga bauh dan sayuran segar yang bisa dibawa pulang untuk oleh-oleh. Cukup banyak pula restoran dan rumah makan populer di Lembang.
Floating Market Lembang, Video Wisata-Kuliner Terapung Lembang
Floating Market adalah satu dari sekian banyak tempat wisata di Lembang yang tentunya akan memberi pengalaman menarik saat liburan. Selebihnya, masih banyak tempat wisata lain di Lembang yang siap memanjakan para wisatawan. mch/baim
-->
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »