ADVERTISEMENT

Search This Blog

Powered by Blogger.

Pasar Kaget Galuh Mas Pasar Dadakan di Pusat Kota Karawang yang Selalu Ramai dan Macet Jalan

On January 28, 2019 with No comments

Pasar Kaget Galuh Mas adalah pasar dadakan yang berlokasi di kawasan Galuh Mas kota Karawang. Di Pasar Dadakan Galuh Mas yang buka setiap hari Minggu pagi ini berjejer para pedagang yang membuka lapak mulai dari pakaian, makanan dan minuman, buah dan sayuran hingga peralatan rumah tangga, juga aneka mainan anak.
Pasar dadakan galuh mas pasar kaget di kota karawang selalu ramai dan bikin macet jalan
Pasar Kaget Galuh Mas Pasar Dadakan di pusat kota Karawang
DOTGO.ID. Karawang. Galuh Mas adalah salah satu kawasan strategis yang didalamnya mencakup kawasan hunian seperti perumahan termasuk apartemen dan hotel, pusat bisnis dan perkantoran, juga pusat perbelanjaan diantaranya KCP, Festival Walk dan Hypermart Transmart.

Selain pusat perbelanjaan modern yang luas dan lengkap, di Galuh Mas Karawang juga dikenal adanya pasar kagetan yang hanya buka pada setiap Hari Minggi pagi hingga siang, bahkan terkadang hingga menjelang sore.

Pasar kaget atau pasar dadakan di Galuh Mas selalu ramai oleh para pengunjung, hingga membuat arus kendaraan yang melintas di kawasan ini selalu tersendat. 

Pasar Kaget Galuh Mas sendiri terdiri dari pasar dadakan yang terbuat dari tenda, dan berjejer di sepanjang kawasan Perumnas Telukjambe hingga ke Bundaran Galuh Mas di sekitar Hotel Mercure, antara KCP dan Festival Walk Karawang.

Di pasar dadakan Galuh Mas, para pengunjung yang mayoritasnya adalah warga sekitar bisa menemukan bermacam barang kebutuhan dari mulai pakaian, peralatan rumah tangga, makanan dan minuman hingga buah dan sayuran.

Di Pasar Kagetan Galuh Mas, cukup banyak para pedagang pakaian yang membuka lapak dan menawarkan harga pakaian yang cukup bervariasi dari mulai Rp 10.000 per item, hingga banderol Rp 100.000 ke atas.

Pengunjung bisa mendapatkan bermacam jenis pakaian baik untuk pria maupun wanita, dari usia dewasa hingga anak-anak. Cukup banyak pula pedagang yang menjual pakaian anak sekaligus menjual bermacam boneka dan mainan anak.

Untuk kuliner, di Pasar Kaget Galuh Mas terdapat bermacam sajian mulai dari kuliner tradisional seperti soto ayam, bubur ayam, tempe mendoan, es cendol, hingga gerai fast food Hoka-Hoka Bento juga turut membuka standnya.

Selain pakaian dan makanan juga minuman, para pengunjung Pasar Dadakan Galuh Mas juga bisa mendapati bermacam peralatan rumah tangga mulai dari gelas, piring, sendok, panci, wajan hingga magic jar dengan harga yang cukup bersaing.

Cukup banyak pula para pedagang buah-buahan mulai dari anggur, apel, jeruk, buah naga, dukuh, klengkeng hingga rambutan. Tak hanya buah, terdapat juga lapak sayuran segar dengan harga bersaing.

Tak hanya sebatas pasar dadakan, bagi warga sekitar Pasar Kaget Galuh Mas sudah menjadi ikon wisata belanja dan juga ajang hiburan gratis di setiap hari Minggu pagi. Tak heran jika suasana di sekitar pasar kaget ini selalu ramai, dan sering macet.

Pasar Kaget Galuh Mas sendiri berlokasi di Jalan Perum Galuh Mas tepatnya sebelum bundaran Galuh Mas yang diapit Hotel Mercure, Karawang Central Plaza dan Festival Walk (Matahari baru) Karawang.
Suasana Pasar Kaget Galuh Mas Karawang, buka Minggu pagi-siang
Galuh Mas sendiri adalah salah satu kawasan paling strategis di kota Karawang yang sekaligus menjadi akses vital dari Gerbang Tol Karawang Barat menuju akses-akses penting lainnya di pusat kota Karawang, Jawa Barat. mch/baim
-->
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »