ADVERTISEMENT

Search This Blog

Powered by Blogger.

Progres Pembangunan Jalan Interchange Karawang Barat, Akses Terpenting di Kota Karawang Jawa Barat

On January 27, 2019 with No comments

Jalan Interchange Tol Karawang Barat adalah salah satu ruas jalan terpenting di kota Karawang, Jawa Barat. Interchange Jalan Tol Karawang Barat menghubungkan pusat kota Karawang dengan Jalan Tol Jakarta - Cikampek dan juga beberapa kawasan penting di sekitarnya.
Interchange karawang sedang dibangun lebih lebar, ada bundaran dengan taman dan air mancur untuk persimpangan
Interchange Karawang Barat Akses Terpenting di Kota Karawang
DOTGO.ID. Bisnis. Kota Karawang, saat ini menjadi salah satu daerah yang terbilang paling cepat berkembang dan maju pesat. Karawang yang sebelumnya dikenal sebagai lumbung padi nasional kini berubah menjadi pusat kawasan industri strategis di Jawa Barat.

Hadirnya beragam kawasan industri, pusat bisnis dan juga perniagaan, membuat kota Karawang semakin ramai. Karenanya, kawasan hunian seperti perumahan, apartemen hingga hotel dan pusat perbelanjaan pun terus bermunculan.

Saat ini, kota Karawang sendiri sudah menjadi salah satu kota jasa dan juga kota tujuan wisata belanja yang cukup penting di Jawa Barat. Jika dibanding dengan daerah lain di sekitarnya, saat ini Karawang jauh lebih maju dan berkembang.

Seiring kemajuan kota Karawang dalam bidang bisnis, industri dan ekonomi, mobilitas masyarakat Karawang pun kini semakin tinggi. Tak hanya itu, Karawang juga menjadi salah satu kota yang paling sering dikunjungi oleh masyarakat dari daerah lain di sekitarnya.

Dengan kondisi tersebut, tentunya dibutuhkan sarana yang memadai terutama infrastruktur jalan. Seiring meningkatnya populasi kendaraan, ketersediaan ruas jalan yang memadai mutlak dibutuhkan.

Untuk bisa masuk kota Karawang, ada beberapa ruas jalan utama yang bisa diakses seperti Jalan Pantura Cikarang - Karawang - Cikampek, dan juga akses Tol Jakarta - Cikampek di Gerbang Tol Karawang Barat.

Bagi kendaraan roda empat, sebagian besarnya akan mengakses Jalan Interchange Tol Karawang Barat, yang langsung menuju pusat kota Karawang dan juga beberapa kawasan strategis di sekitarnya.

Jalan Interchange Karawang merupakan salah satu ruas jalan terpenting karena selain kawasan industri, di sepanjang jalan tersebut juga terdapat kawasan penting seperti perkantoran, pertokoan, hotel, apartemen, perumahan hingga rumah sakit.

Saat ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang sendiri terus berbenah agar ruas Jalan Interchange Karawang Barat bisa menunjang aktivitas dan akses penting di sekitarnya.

Berbeda dengan waktu sebelumnya, saat ini ruas jalan di Interchange Karawang Barat sudah lebih lebar karena sudah ada penambahan jalur, meski belum rampung sepenuhnya.

Selain penambahan jalur atau badan jalan, akan ada pula pembangunan jembatan baru di atas Kalimalang, yang nantinya disesuaikan dengan lebar atau jumlah ruas jalan yang ada di Interchange Karawang Barat.

Selain jembatan, saat ini sudah ada sebuah bundaran yang sudah difungsikan sebagai jalur persimpangan, untuk kendaraan dari dan ke berbagai arah tujuan. Bundaran ini bahkan sudah bisa mempermudah kendaraan yang ingin mengakses Jalan Kalimalang, di sisi Tol Jakarta - Cikampek.

Kabarnya, bundaran simpang Karawang ini akan dipercantik dengan taman dan juga air mancur. Bundaran Simpang Karawang yang lokasinya tak jauh dari gapura pintu masuk kota Karawang ini diyakini akan menjadi salah satu ikon baru kota Karawang.

Jalan Interchange Karawang sendiri akan sangat ramai dan sering macet terutama saat jam masuk dan pulang kerja. Karena cukup banyak kawasan industri, Jalan Interchange Karawang juga nampak selalu dipenuhi kendaraan angkutan berat, hingga kendaraan roda dua para karyawan.
Progres Jalan Interchange Tol Karawang Barat, Kota Karawang
Bagi warga sekitar Karawang, keberadaan Jalan Interchange Karawang memang sangat vital karena menjadi akses utama menuju salah satu kawasan paling penting dan strategis di Karawang, yakni Galuh Mas. mch/baim
-->
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »