ADVERTISEMENT

Search This Blog

Powered by Blogger.

Progres Tol Layang Jakarta - Cikampek Januari 2019, Pembangunan Tol Japek 2 Elevated

On January 19, 2019 with No comments

Pembangunan Jalan Tol Layang Jakarta - Cikampek atau Japek 2 Elevated hingga kini masih terus berlangsung. Memasuki awal tahun 2019, sebagian dari ruas tol layang tersebut sudah memasuki tahap finishing.
Tol layang jakarta cikampek japek 2 akan beroperasi april 2019
Pengerjaan Tol Layang Jakarta - Cikampek di sekitar Bekasi
DOTGO.ID. Trasnportasi. Jalan Tol Layang Jakarta - Cikampek yang membentang sejak Cikunir hingga Karawang Barat dengan panjang kurang lebih sekitar 36 kilo meter, saat ini masih terus diintensifkan pembangunannya.

Di beberapa bagian, pembangunan tol layang tersebut nampak sudah memasuki tahap finishing. Selain tiang pancang, pier head dan girder box yang terpasang, di beberapa ruas juga sudah mulai dicor.

Meski demikian, pengerjaan sebagian ruas tol layang tersebut nampak baru saja memasuki tahap konstruksi yakni pemasangam tiang pancang. Karenanya, banyak yang beranggapan Tol Japek 2 tak akan bisa beroperasi sesuai rencana.

Seperti di ruas Cikarang Utama, pembangunan konstruksi tol layang ini baru memasuki tahap konstruksi, yakni berupa pengerjaan tiang pancang yang lokasinya berada di median (pembatas) tol.

Awalnya, pemerintah sendiri merencanakan Tol Layang Jakarta - Cikampek bisa beroperasi pada April 2019. Namun melihat kondisi di lapangan, bisa saja waktu pengerjaan akan sedikit lebih lama.

Jalan Tol Layang Jakarta - Cikampek sendiri diproyeksikan untuk bisa mengurai kepadatan di Tol Jakarta - Cikampek khususnya di ruas Bekasi - Cikarang, yang memang selama ini sering mengalami kepadatan.
Progres pembangunan Tol Layang Jakarta-Cikampek awal tahun 2019
Rencananya, tol layang ini hanya memiliki akses keluar masuk di Cikunir dan Karawang Barat. Tol Japek 2 memang diprioritaskan untuk kendaraan dari arah Jakarta menuju Karawang dan Cikampek, atau sebaliknya. mch/baim
-->
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »