ADVERTISEMENT

Search This Blog

Powered by Blogger.

Tahu Susu Tamiang Sari Kuliner Khas Kuningan Oleh-oleh yang Enak Lezat Murah Harganya

On January 21, 2019 with No comments

Tahu Susu Tamiang Sari adalah kuliner tahu khas Kuningan yang sudah sangat populer bagi banyak kalangan maupun para wisatawan. Selain sebagai kuliner khas, Tahu Susu Tamiang Sari juga sering dijadikan oleh-oleh para wisatawan yang sedang berkunjung ke kota Kuningan.
Kuliner kuningan tahu susu tamiang sari enak dan lezat murah harganya
Tahu Susu Tamiang Sari kuliner dan oleh-oleh khas Kuningan
DOTGO.ID. Kuliner. Tahu susu adalah kuliner khas Jawa Barat yang terbuat dari bahan kacang kedelai. Selain cukup populer di Bandung dan Sumedang, di Kabupaten Kuningan juga dikenal adanya kuliner tahu susu yang tak kalah lezatnya.

Tahu susu sendiri sudah menjadi salah satu ikon kuliner Kabupaten Kuningan yang cukup populer dan kerap dijadikan sebagai buah tangan atau oleh-oleh para wisatawan maupun masyarakat biasa yang sedang berkunjung ke Kuningan.

Bersama ikon kuliner khas Kuningan lainnya yang juga sangat legendaris yakni tapai (tape) ketan yang dibungkus daun jambu, tahu susu seolah sudah menjadi kuliner wajib saat mengunjungi kuningan.

Di sepanjang jalan sejak kota Kuningan hingga perbatasan Cirebon, akan nampak deretan penjual oleh-oleh khas Kuningan terutama tape ketan dan tahu susu.

Salah satu gerai tahu susu yang paling populer di Kuningan adalah Tahu Susu Tamiang Sari, yang menjual bermacam kuliner dan jajanan khas Kuningan mulai dari tahu susu, tape ketan, susu kedelai hingga gula merah aren.

Tahu Susu Tamiang Sari sendiri berlokasi di Bandorasa Cilimus, atau alamat tepatnya di Jalan Raya Bandorasa No. 16 Bandorasa Wetan Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Jika dari arah kota Kuningan, Tahu Susu Tamiang Sari berada di sisi kiri jalan tak jauh dari SPBU Cilimus. Jika dari arah Cirebon, tahu susu yang enak lezat dan murah ini berada di sisi kanan jalan.

Selain menyediakan tahu susu, pusat oleh-oleh khas Kuningan Tamiang Sari juga menyediakan bermacam jajanan khas Kuningan, juga rumah makan dengan menu sajian khas Sunda salah satunya nasi timbel komplit.

Tersedia pula fasilitas mushola, tempat bermain anak, tempat bersantai hingga toilet bersih yang bisa dimanfaatkan oleh para wisatawan maupun masyarakat biasa yang kebetulan singgah di sekitar kota Kuningan.

Selain rasanya yang memang cukup nikmat, Tahu Susu Tamiang Sari juga dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau untuk semua kalangan.

Tak hanya tahu susu dan beragam menu olahan tahu lainnya, di Tamiang Sari pengunjung juga bisa membeli lontong sejenis combro (lontong isi oncom) atau menu gorengan lainnya untuk teman makan tahu.
Tahu Susu Tamiang Sari Kuningan Street Food yang enak dan murah
Bagi sebagian masyarakat dan para wisatawan, tak afdhol rasanya mengunjungi kabupaten Kuningan jika pulang tak membawa oleh-oleh khas kota Kuningan, yakni tahu susu, tape ketan atau sempora Kuningan. mch/baim
-->
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »