ADVERTISEMENT

Search This Blog

Powered by Blogger.

Festival Barongsai Karawang Central Plaza Galuh Mas, Mulai Tanggal 2 - 5 Februari 2019

On February 02, 2019 with No comments

Festival Barongsai Karawang Central Plaza Galuh Mas, mulai digelar sejak Sabtu tanggal 2 hingga tanggal 5 Februari 2019. Atraksi barongsai dalam rangka menyambut Hari Raya Imlek tersebut cukup menyita perhatian para pengunjung Karawang Central Plaza atau Mall KCP.
Barongsai atraksi di karawang di galuh mas, jelang imlek
Festival Barongsai Karawang Central Plaza Galuh Mas, Februari 2019
DOTGO.ID. Karawang. Barongsai adalah seni atraktif asal negeri Tiongkok yang cukup dikenal luas di Indonesia. Kesenian barongsai biasa digelar dalam even atau momen-momen tertentu salah satunya saat menjelang Imlek.

Sepekan sebelum memasuki Imlek, ornamen khas China dan juga atraksi barongsai biasanya mulai ramai dipertunjukan. Aksi tangkas barongsai ini cukup mengundang decak kagum siapa saja yang menyaksikannya.

Seperti halnya di kota lain, atraksi barongsai juga digelar di kota Karawang, Jawa Barat. Bertempat di salah satu pusat perbelanjaan di kota Karawang, Festival Barongsai pun mulai digelar sejak Sabtu sore.

Festival Barongsai di Karawang Central Plaza atau KCP Mall sendiri akan berlangsung selama empat hari, yakni sejak tanggal 2 Februari hingga puncaknya pada tanggal 5 Februari ini.

Di KCP Galuh Mas, Festival Barongsai ini dimulai sejak pukul 17.00 WIB atau jam 5 sore. Grup barongsai Karmapala asal Cikarang nampak menjadi salah satu grup barongsai yang tampil paling awal.

Penampilan barongsai yang atraktif tersebut sontak saja mendapat sambutan hangat para pengunjung Karawang Central Plaza, yang pada akhir pekan ini nampak sangat ramai dan membludak.

Sepanjang pertunjukan, para pengunjung yang menonton atraksi barongsai ini berkali-kali memberi aplaus karena merasa kagum dengan penampilan atraktif dari grup barongsai tersebut.

Tak hanya melompat dari tiang besi yang satu ke tiang besi yang lain, barongsai ini juga selalu memperagakan gerakan-gerakan atraktif yang cukup menghibur para pengunjung KCP Galuh Mas Karawang.

Tak hanya menampilkan atraksi yang cukup fenomenal, sesekali barongsai ini juga melemparkan angpao sebagai hadiah untuk para pengunjung yang sedang menonton. Para penonton pun nampak sangat senang mendapatkan hadiah angpao.

Selain Festival Barongsai, di Karawang Central Plaza juga sedang berlangsung Festival Durian yang bertempat di lobi utama dekat area food court. Selain itu, nampak pula pertunjukan kesenian angklung di depan Solaria KCP.
Atraksi Barongsai di Karawang Central Plaza/KCP Mall Galuh Mas
Menurut beberapa pengunjung, KCP Galuh Mas memang rutin menggelar atraksi barongsai khususnya menjalang Imlek. Ada beberapa grup barongsai yang nantinya akan tampil, tentunya dengan ciri khasnya masing-masing. mch/baim
-->
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »