ADVERTISEMENT

Search This Blog

Powered by Blogger.

Pantai Patimban Tempat Wisata di Subang Pantai Kelapa Pelabuhan Patimban Pusakanagara

On February 18, 2019 with No comments

Pantai Patimban adalah tempat wisata di Subang yang cukup populer dan kerap menjadi tujuan utama wisata pantai di daerah Pantura Subang. Pantai Kelapa Pelabuhan Patimban berlokasi di Desa Patimban Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang, Jawa Barat.
Pantai pelabuhan patimban pusakanagara subang wisata dan penampakan pelabuhan patimban
Wisata Pantai Pelabuhan Patimban Pusakanagara Subang Jawa Barat
DOTGO.ID. Wisata. Pantai Patimban atau Pantai Kelapa adalah salah satu objek wisata populer di wilayah Pantura Subang yang berlokasi di Desa Patimban Pusakanaga. Pantai ini menjadi salah satu tujuan utama wisata bahari di Subang utara.

Pantai Patimban atau yang juga populer dengan sebutan Pantai Kelapa ini menawarkan panorama pantai yang cukup eksotis berupa hamparan Laut Jawa yang membentang luas hungga ke ujung cakrawala.

Bagi sebagian besar masyarakat Subang, Pantai Kelapa Patimban ini tentunya sudah sangat dikenal karena memang sudah sejak lama menjadi salah satu objek wisata pantai favorit di Pantura Subang.

Selain menawarkan pemandangan indah berupa hamparan laut yang kehijauan, di sepanjang pantai ini juga banyak ditumbuhi pohon kelapa. Karenanya, Pantai Patimban Subang juga dikenal sebagai Pantai Kelapa.

Memasuki akhir pekan atau musim liburan, suasana di sekitar Pantai Patimban biasanya akan lebih ramai dari hari-hari sebelumnya. Wisatawan pun nampak sangat menikmati pemandangan, bahkan sebagian nampak senang bermain atau mandi di pantai.

Selain bisa menikmati hamparan laut yang membentang, wisatawan di Pantai Patimban juga bisa menikmati sajian kuliner khas Pantura Subang berupa ikan bakar.

Cukup banyak warung yang berfungsi sebagai rumah makan yang menyajikan hidangan ikan bakar seperti ikan etong, ikan kakap, ikan kerapu, cumi, udang hingga kepiting. Wisatawan di Pantai Patimban tak perlu khawatir merasa lapar.

Selain rumah makan, sebagian warung di Pantai Patimban juga menjual aneka macam minuman dari mulai es kelapa, kopi, minuman segar atau soft drink hingga air mineral.

Tak sedikit pula pedagang keliling yang menjajakan jajanan seperti es cincau, es cendol, bakso, cilok (aci dicolok lidi), siomay atau batagor. Tak hanya itu, sesekali ada juga penjual tahu bulat digoreng dadakan di atas mobil, Rp 500-an.

Akses menuju Pantai Kelapa Patimban sendiri terbilang cukup mudah karena hanya berjarak sekitar 10 kilo meter dari Jalan Pantura Pusakanagara. Saat berada di perempatan Pasar Pusakanagara - Compreng, wisatawan tinggal berbelok ke arah utara, mengikuti jalan utama menuju Pantai Patimban.

Selain pantai, wisatawan juga bisa melihat langsung progres pembangunan Pelabuhan Patimban yang hingga saat ini masih dalam tahap pengerjaan. Pelabuhan Patimban sendiri adalah pelabuhan berskala internasional, yang konon akan bisa menyamai Pelabuhan Tanjung Priok.
Pantai Patimban Pusakanagara objek wisata pantai di Subang Utara
Bersama beberapa wisata pantai di Pantura Subang lainnya seperti Pondok Bali, Pantai Cirewang, Penangkaran Buaya Balanakan atau Pantai Muara Ciasem, Pantai Patimban adalah objek wisata populer di Kabupaten Subang. mch/baim
-->
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »