ADVERTISEMENT

Search This Blog

Powered by Blogger.

Manis Alami Air Jus Tebu Sangat Cocok Untuk Berbuka Puasa, Manfaat Sehat Air Tebu Sehat

On May 06, 2019 with No comments

Air tebu atau jus (perasan) tebu memiliki rasa manis alami yang kuat dan khas. Karena rasa manisnya yang didapat secara alami tanpa proses kimiawi, air tebu yang memiliki banyak khasiat ini diyakini sangat cocok untuk menu (takjil) berbuka puasa.
Air jus tebu dengan manis gula alami sangat cocok untuk berbuka puasa
Manis alami air tebu tebu cocok untuk buka puasa
DOTGO.ID. Sehat. Puasa Ramadhan adalah suatu kewajiban bagi setiap muslim dewasa (aqil baligh), yang dalam kondisi sehat jasmani dan rohani. Setelah berpuasa seharian penuh, umat Islam disunahkan untuk berbuka dengan yang manis.

Tak hanya sebagai sunah nabi, berbuka puasa (takjil) dengan minuman dan makanan yang manis memang sangat dianjurkan oleh para pakar kesehatan.

Buka puasa dengan minuman dan makanan manis diyakini akan bisa mengembalikan energi, setelah selama sehari penuh berpuasa. Berbuka (takjil) dengan yang manis akan membuat tubuh kembali bugar.

Ada cukup banyak varian menu yang bisa dijadikan sebagai minuman atau makanan pembuka saat berpuasa. Selain kurma yang memang sangat afdhol, beberapa jenis minuman manis juga sangat dianjurkan.

Dari sekian banyak minuman, air tebu adalah salah satu jenis minuman dengan rasa manis alami yang bisa dicoba saat berbuka puasa. Kandungan gula alami dalam air tebu yang kaya manfaat, diyakini bisa membuat tubuh kembali bugar.

Air tebu sendiri memiliki banyak kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Beberapa ahli kesehatan bahkan sangat menganjurkan untuk mengkonsumsi jus air tebu secara rutin teratur.

Salah satu kandungan penting dalam air tebu adalah sukrosa, gula alamai yang sangat berkhasiat untuk meningkatkan energi, stamina dan kekebalan tubuh. 

Air tebu juga diyakini mampu membantu menjaga kesehatan organ tubuh penting seperti lambung, ginjal, mata, tulang, hingga jantung. Mantaat air tebu/p atau jus tebu:
  • Mengendalikan tingkat/resiko stres
  • Membantu menjaga kekebalan tubuh
  • Menghindari dehidrasi/tubuh kurang cairan
  • Meningkatkan energi dan stamina
  • Menyegarkan rongga mulut dan saluran pernafasan
  • Membantu menjaga kesehatan tulang (tulang padat)
  • Sangat baik untuk ibu hamil dan menyusui
  • Membantu merawat kesehatan kulit
  • Mencegah sakit atau radang pada tenggorokan dan infulenza
  • Membantu kesehatan ginjal
Meski demikian, air atau jus tebu juga memiliki efek samping jika dikonsumsi berlebih. Efek samping negatif minum air tebu berlebih adalah gangguan pencernaan seperti sakit perut dan mual, susah tidur (insomnia), gangguan peredaran darah, hingga sakit kepala atau pusing.
Jus air tebu yang manis alami dan menyehatkan
Karenanya, sangat dianjurkan minum air tebu secara rutin dan teratur yaitu satu gelas per hari. Jika dikonsumsi secara rutin dan teratur, air tebu akan mampu membantu menjaga kesehatan tubuh, terutama saat berpuasa. mch/baim
-->
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »