Meningkatkan Pendapatan Youtube Cara Mudah Menganalisa Trafick dan Penghasilan Youtube Studio

Cara mudah memantau pendapatan (hasil) harian Youtube termasuk menganalisa trafick Youtube adalah dengan aplikasi YouTube Studio atau YT Studio besutan Google, yang memang diperuntukan sebagai tools (alat) yang serupa dengan Google Analytics jika pada blog atau website.
Youtube studio aplikasi untuk mengetahui dan meningkatkan penonton dan penghasilan youtube
Meningkatkan pendapatan dan analisia trafick Youtube Studio
DOTGO.ID. YouTube adalah situs berbagi video paling populer di dunia besutan Google, yang hingga saat ini masih menduduki peringkat nomor satu dunia, sebagai situs media sosial berbagi video paling diminati.

Hingga saat ini, YouTube yang mulai dirilis Google ke Play Store sejak 20 Oktober 2010 ini sudah diunduh (download) oleh sedikitnya 5 miliar lebih pengguna di seluruh dunia.

Karena popularitasnya tersebut, YouTube juga menjadi situs sosial paling menarik bagi para advertiser untuk mengiklankan produknya. Youtube juga bahkan bisa menjadikan ladang penghasilan bagi para penggunanya.

Untuk bisa memperoleh penghasilan dengan memasang iklan di video, pemilik akun Youtube setidaknya harus memiliki 1000 subscribe (pengikut) dan sudah mencapai minimal 4000 jam tayangan video dalam 12 bulan terakhir (1 tahun).

Saat ini, sudah cukup banyak pemilik akun Youtube atau yang biasa disebut YouTuber dengan penghasilan mencapai miliaran rupiah per bulan, yang tersebar di seluruh dunia.

Bagi para pemilik akun yang sudah dimonetisasi (video dipasang iklan), Youtube akan memberi penghasilan dalam bentuk dolar yang kemudian dikonversi ke rupiah, dan dimasukan ke rekening Adsense setiap bulannya.

Lalu bagaimana cara untuk mengetahui pendapatan (hasil) video yang sudah dipasang iklan? Youtube sendiri tentunya sudah menyediakan tab analitik yang bisa diakses di Youtube browser di Google Chrome.

Selain cara tersebut (sedikit rumit), ada cara lain yang lebih mudah yakni dengan memasang YouTube Studio (YT Studio). YouTube Studio sangat mudah diakses dengan hp atau smartphone.

Selain bisa mengetahui estimasi (perkiraan) pendapatan harian, YT Studio juga memberi informasi yang sangat detail seperti jumlah total tayangan video dan juga tayangan video yang dimonetisasi (video yang dipasang iklan).

Youtube Studio juga mampu melacak lalu lintas trafik atau dari mana asal para penonton yang memutar video, tentunya secara detail dan terperinci.

Jenis asal traffic Youtube:
  • Penelusuran Youtube
  • Rekomendasi video
  • Fitur jelajah
  • Eksternal
  • Halaman channel
  • Langsung atau tidak diketahui
  • Fitur YouTube lainnya
Karenanya, dengan YT Studio pemilik akun Youtube bisa dengan mudah mengetahui berapa jumlah total pengunjung, berapa jumlah pendapatan, termasuk video mana saja dengan penghasilan (iklan) tertinggi.
Youtube Studio aplikasi pengelola Youtube 
Dengan Youtube Studio, para kreator tentunya akan bisa merancang konten video original (asli buatan sendiri) yang lebih baik, sekaligus meningkatkan hasil pendapatan. Youtube Studio bisa diunduh atau download di sini. baim
Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Meningkatkan Pendapatan Youtube Cara Mudah Menganalisa Trafick dan Penghasilan Youtube Studio"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel