ADVERTISEMENT

Search This Blog

Powered by Blogger.

Pasar Karangkobar Pasar Lintas Wisata Banjarnegara - Dieng - Pekalongan Jawa Tengah

On June 09, 2019 with No comments

Pasar Karangkobar adalah salah satu pasar tradisional yang berada di jalan lintas Banjarnegara -Wanayasa, dan berlokasi di wilayah Kecamatan Karangkobar Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah. Pasar Karangkobar berada di akses penting Banjar menuju Dieng dan Pekalongan.
Pasar Kecamatan Karangkobar Kabupaten Banjarnegara di jalan lintas Dieng Peklaongan
Pasar Karangkobar Banjarnegara Jawa Tengah
DOTGO.ID. Karangkobar adalah sebuah daerah kecamatan yang masuk ke dalam wilayah Kabupaten Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah. Karangkobar berada di jalan lintas Banjarnegara - Wanayasa yang menuju ke kawasan Dataran Tinggi Dieng.

Selain itu, Karangkobar juga merupakan aksea vital menuju ke wilayah Kabupaten Pekalongan, melalui Paninggaran - Linggo Asri. Karenanya,  Karangkobar adalah salah satu daerah yang cukup penting dan ramai.

Selain sebagai jalur perlintasan, di Karangkobar juga terdapat sebuah pasar tradisional yang cukup besar, yang menjadi salah satu pusat perekonomian warga di kawasan tersebut.

Pasar Karangkobar sendiri menjadi salah satu pasar rakyat terbesar yang paling ramai di jalan lintas Banjarnegara - Wanayasa Dieng, hingga ke Pekalongan.

Bagi para wisatawan yang sering melintas di jalur tersebut, tentunya sudah sangat familiar dengan Pasar Karangkobar, yang setiap harinya nampak selalu ramai oleh aktivitas warga.

Pasar Karangkobar menjadi tempat bertemunya para penjual dan pembeli, dengan aktivitas kesehariannya. Selain aktivitas jual beli, suasana di Pasar Karangkobar ini juga nampak selalu ramai oleh beragam kendaraan.

Selain menyediakan kebutuhan dasar masyarakat berupa bahan makanan pokok (sembako), di Pasar Karangkobar juga terdapat banyak toko yang menjual pakaian, barang elektronik, apotek, dan juga barang kebutuhan lainnya.

Selain deretan toko, di sekitar Pasar Karangkobar juga terdapat beberapa fasilitas publik lain seperti bank, atm, hingga Puskesmas, dan juga beberapa kantor layanan milik pemerintah.

Karena berlokasi di jalan utama Wanayasa - Banjarnegara, Pasar Karangkobar pun kerap disinggahi oleh para wisatawan atau para pengendara yang kebetulan melintas.

Bagi para wisatawan yang sedang melakulan perjalanan atau traveling, Pasar Karangkobar tentunya cukup menarik minat perhatian, karena memang suasananya yang khas dan unik.
Pasar Karangkobar Banjarnegara lintas Dieng - Pekalongan
Pasar Karangkobar Banjarnegara Jawa Tengah ini juga tentunya bisa dijadikan sebagai tempat berbelanja barang kebutuhan, sebagai bekal sebelum melanjutkan perjalanan. mch/baim
-->
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »