ADVERTISEMENT

Search This Blog

Powered by Blogger.

Pasar Purwadadi Subang Pasar Rakyat di Jalan Raya Subang Kalijati Sukamandi

On June 17, 2019 with No comments

Pasar Purwadadi adalah salah satu pasar rakyat terbesar yang ada di wilayah kabupaten Subang, Jawa Barat. Pasar Purwadadi berada di jalan utama yang menghubungkan wilayah Subang antara Kalijati dengan Sukamandi Ciasem.
Pasar Tradisional Pasar Rakyat di Purwadadi Subang di jalan Kalijati - Purwadadi
Pasar Purwadadi Kabupaten Subang Jawa Barat
DOTGO.ID. Pasar. Purwadadi adalah sebuah daerah kecamatan yang masuk ke dalam wilayah Subang, Jawa Barat. Purwadadi berada di wilayah bagian utara Subang, yang berbatasan langsung dengan wilayah Pantura.

Wilayah kecamatah Purwadadi berbatasan langsung dengan kecamatan Patokbeusi di utara, Kalijati di selatan, Pabuaran di bagian barat, dan Cikaum di bagian timur.

Saat ini, kecamatan Purwadadi sendiri menjadi salah satu daerah yang memiliki peran cukup penting, karena menjadi daerah kawasan industri dengan banyaknya beragam pabrik.

Karenanya, Purwadadi yang sebelumnya dikenal sebagai salah satu sentra penghasil buah khususnya buah rambutan ini perlahan berubah menjadi sebuah daerah yang sangat ramai.

Dengan kondisi tersebut, geliat ekonomi di wilayah Purwadadi juga mekin terasa, yang berimbas langsung pada meningkatnya taraf hidup masyarakat Purwadadi dan sekitarnya.

Semakin majunya roda ekonomi di Purwadadi ini juga bisa dilihat di salah satu sentra ekonomi masyarakat sekitar, yaitu Pasar Purwadadi. Pasar yang sebelumnya tak terlihat biasa saja ini perlahan berubah menjadi sangat ramai.

Tak hanya sebagai tempat untuk membeli bahan kebutuhan pokok, saat ini di sekitar Pasar Purwadadi juga nampak maju pesat. Kawasan pasar pun menjadi semakin luas dan berkembang.

Selain barang kebutuhan sehari hari seperti sembako, hingga buah dan sayuran, di Pasar Purwadadi juga banyak berdiri toko pakain, mini market dan toko grosir, dan juga penjual makanan (kuliner).

Deretan toko yang menjual barang elektronik seperti tv, kulkas, mesin cuci, kompor gas, dan peralatan rumah tangga lainnya juga nampak semakin banyak.

Tak hanya toko elektronik, nampak pula deretan toko yang menjual alat komunikasi smart phone atau hp dari berbagai merk dan jenis seperti Samsung, Oppo, Vivo, Lenovo dan lain sebagainya.

Meski demikian, suasana Pasar Purwadadi di bagian belakang masih menunjukan rasa khas pasar tradisional. Di bagian los sembako, bumbu dapur, buah dan sayuran, suasana pasar rakyat masih sangat terasa.
Pasar Purwadai Pasar Tradisional Purwadadi Subang
Pasar Purwadadi sendiri menjadi sebuah pasar rakyat terbesar yang ada di jalan utama Subang Kalijati - Purwadadi, yang menjadi akses langsung menuju Sukamandi Ciasem, di daerah Pantura Subang, mch 
-->
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »