ADVERTISEMENT

Search This Blog

Powered by Blogger.

Manfaat Kakap Putih Ikan Pelak Untuk Kesehatan Makan Daging Ikan Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

On July 30, 2019 with No comments

Kakap putih adalah jenis ikan yang memiliki banyak kandungan gizi dan sangat baik untuk dikonsumsi. Ikan kakap yang juga dikenal ikan pelak ini adalah salah satu jenis ikan yang paling digemari karena selain rasanya yang lezat, ikan kakap juga sangat baik untuk membantu menjaga kesehatan tubuh.
Makan daging ikan kakap putih sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh
Makan Ikan Kakap Putih/Pelak Baik Untuk Kesehatan
DOTGO.ID. Kesehatan. Ikan adalah jenis (lauk pauk) makanan yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi karena selain rasanya yang lezat, ikan juga memiliki banyak kandungan gizi dan vitamin yang sangat baik untuk tubuh.

Dari sekian banyak jenis ikan yang ada di Indonesia, ikan kakap adalah salah satu jenis ikan yang sangat dianjurkan karena diyakini cukup banyak mengandung gizi dan vitamin yang sangat baik untuk kesehatan.

Kakap putih sendiri merupakan jenis ikan yang biasa hidup di air payau seperti di sepanjang daerah muara sungai hingga ke perairan lepas pantai.

Ikan kakap juga bisa dengan mudah ditemukan di tambak budidaya ikan dan udang yang memiliki akses langsung atau aliran air yang terhubung langsung ke muara sungai dan pantai.

Di Indonesia, ikan kakap yang juga sering disebut ikan pelak atau barramundi ini memiliki berat total hingga mencapai 3 kilo gram. Karenanya, kakap putih memiliki daging yang cukup tebal dan besar.

Selain daging yang cukup tebal dan lezat, ikan kakap ini juga banyak mengandung selenium dam taurin, yang bisa memberi nutrisi untuk tumbuh kembangnya otak terutama pada anak anak.

Karenanya, ikan kakap putih atau barramundi (ikan pelak) ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh anak dan balita yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Selain itu, taurin dan selenium yang terkandung dalam daging ikan kakap ini memiliki fungsi sebagai antioksidan untuk tubuh. Tak hanya daging, bagian sirip ikan kakap juga diyakini sangat baik untuk dikonsumsi.

Menurut beberapa jurnal kesehatan, bagian sirip ikan kakap yang banyak mengandung fosfor dan kalsium sangat baik untuk membantu menjaga kesehatan tulang. Mengkonsumi sirip ikan kakap akan bisa menjaga kesehatan dan kekuatan tulang.

Selain tersebut di atas, ikan kakap juga diyakini bisa membantu proses penyembuhan pada penderita batuk kronis, hingga mereka yang sedang dalam masa pemulihan pasca operasi.

Gizi dan Vitamin Ikan Kakap:
  • Vitamin A
  • Vitamin B1
  • Omega 3
  • Zat besi
  • Kalsium
  • Selenium
  • Taurin
  • Fosfor
  • Protein alami
  • Lemak (rendah)
Dengan beragam senyawa yang terkandung di dalamnya, ikan kakap ini juga diyakini akan bisa membantu mencegah bermacam penyakit seperti penyakit jantung, batuk kronis, penggumpalan darah di otak, diabetes, kanker, infeksi, darah tinggi, penyumbatan pembuluh darah, masalah lambung dan bermacam penyakit kronis lainnya.

Karenanya, ikan kakap yang cukup mudah di ditemui di hampir seluruh wilayah perairan dan pantai Indonesia ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Terlebih, daging ikan kakap juga terasa lezat dan nikmat.

Ikan kakap sendiri sangat mudah ditemui di pasaran terutama di tempat pelelangan ikan (TPI) di seluruh wilayah Indonesia. Terlebih, ada cukup banyak jenis ikan kakap yang banyak terdapat di perairan Indonesia.
Ikan Kakap Yang Baik Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh
Menurut banyak penelitian, makan ikan termasuk ikan kakap ini sangat dianjurkan untuk tetap menjaga tubuh agar selalu sehat. Makan ikan 3 kali dalam seminggu diyakini akan bisa membantu menjaga kesehatan. mch
-->
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »