ADVERTISEMENT

Search This Blog

Powered by Blogger.

Pantai Karang Song Wisata Pantai di Indramayu Wisata Hutan Bakau dan Pulau Biyawak di Jawa Barat

On July 09, 2019 with No comments

Wisata Pantai Karang Song adalah salah satu destinasi wisata yang belakangan cukup menarik minat para wisatawan. Tak hanya dari sekitar Indramayu, Pantai Karang Song juga kerap menjadi tempat berlibur para wisatawan dari luar kota mangga tersebut.
Wisata Pantai Karang Song, hutan mangrov dan pulau biyawak di Indramayu
Pantai Karangsong Indramayu Jawa Barat
DOTGO.ID. Wisata. Karang Song di wilayah Kota Indramayu Jawa Barat, adalah sebuah kawasan pantai yang cukup populer dan berlokasi cukup dekat dari pusat kota Indramayu.

Selain dikenal sebagai kawasan nelayan dengan keberadaan tempat pelelangan ikan (TPI) Mina Sumitra, kawasan Karangsong juga populer dengan wisata pantai.

Pantai Karang Song sendiri saat ini sudah menjadi salah satu tujuan utama wisata di Indramayu, yang setiap harinya selalu ramai oleh para wisatawan.

Saat memasuki akhir pekan atau musim liburan, suasana di sekitar Pantai Karang Song tersebut akan nampak lebih ramai. Suasana di sekitar kawasan ini pun nampak lebih semarak.

Selain suasana pantai yang terbilang cukup eksotik, di kawasan ini juga terdapat Eco Wisata Pantai Karang Song, yakni berupa kawasan hutan mangrove atau hutan bakau.

Eci Wisata Hutan Mangrov Karang Song sendiri adalah kawasan konservasi yang diproyeksikan untuk memberi bisa edukasi pada para wisatawan, terhadap kelestarian lingkungan.

Selain bisa menikmati keindahan kawasan hutan bakau atau mangrov, wisatawan yang mengunjungi eco wisata juga bisa mengamati ragam kehidupan satwa liar yang biasa di hidup di daerah pantai.

Selain wisata hutan mangrov, wisatawan juga bisa mengunjungi Pulau Biyawak, yang jaraknya sekitar 2 jam perjalanan laut dari Pantai Karang Song. Wisatawan bisa menyewa kapal untuk menuju Pulau Biyawak tersebut.

Untuk masuk ke kawasan wisata Pantai Karang Song Indramayu, wisatawan hanya dikenai tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang, ditambah Rp 5.000 untuk biaya parkir kendaraan.

Setelah itu, wisatawan bisa dengan leluasa menikmati keindahan dan debur ombak laut di Pantai Karang Song. Ombak laut di Pantai Karang Song yang cukup landai ini terbilang aman bagi wisatawan yang ingin mandi, termasuk anak anak.

Sementara untuk bisa menuju ke wisata hutan bakau atau Eco Wisata Karang Song, pengunjung akan dikenai biaya Rp 15.000 per orang. Dengan biaya tersebut, wisatawan akan diajak berkeliling naik perahu menuju wisata hutan mangrov.

Saat ini, eco wisata hutan mangrov di Karang Song sendiri menjadi habitat dari beberapa jenis burung yang beberapa diantaranya bahkan tergolong burung langka.

Saat mengunjungi Pantai Karang Song, wisatawan juga akan disuguhi pemandangan berupa deretan kapal ikan berukuran besar yang sedang bersandar atau pun sedang bongkar ikan hasil melaut.

Selain sebagai kawasan wisata, Karang Song juga dikenal karena kemampuan warganya yang sangat ahli dalam membuat kapal ikan berukuran besar.

Selain berwisata, para pelancong juga akan bisa mencicipi kuliner khas Karang Song Indramayu, yaitu gombyang kepala ikan manyung, atau pun sajian hidangan ikan laut lainnya termasuk udang, cumi, kepiting hingga kerang.
Wisata Pantai Karang Song Kota Indramayu
Tak hanya wisata kuliner, di kawasan wisata Pantai Karang Song juga tersedia hotel dan penginapan, yang disediakan untuk para wisatawan yang sedang berlibur dan ingin menginap di Karang Song atau Pulau Biyawak Indramayu. mch
-->
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »