ADVERTISEMENT

Search This Blog

Powered by Blogger.

Pasar Bangkir Rambatan Kulon Lohbener Indramayu Pasar Rakyat di Jalan Raya Celeng - Indramayu Jawa Barat

On July 10, 2019 with No comments

Pasar Bangkir adalah salah satu pasar rakyat terbesar yang ada di ruas jalan utama Lohbener, yang menghubungkan Jalan Pantura Celeng dengan Kota Indramayu Jawa Barat. Pasar Bangkir berada di Desa Rambatan Kulon, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu.
Pasar Bangkir Pasar Tradisional di Jalan Raya Lohbener Celeng - Kota Indramayu Jawa Barat
Pasar Bangkir Rambatan Kulon Lohbener Indramayu
DOTGO.ID. Pasar Bangkir Lohbener adalah sebuah pasar tradisional yang berada di jalur utama Celeng - Indramayu. Karena letaknya yang strategis, Pasar Bangkir menjadi pasar rakyat paling ramai di kawasan tersebut.

Pasar Bangkir di Desa Rambatan Kulon ini menjadi salah satu pusat perekonomian warga yang bermukim di sekitar Daerah Aliran Sungai Cimanuk, di sekitar wilayah Lohbener.

Pasar Bangkir menyediakan hampir seluruh kebutuhan warga dari mulai bahan pokok (sembako) yang merupakan kebutuhan primer, hingga kebutuhan lain yang tergolong sebagai kebutuhan sekunder.

Selain los pasar yang menjual barang kebutuhan pokok, di Pasar Bangkir juga cukup banyak toko yang menjual barang elektronik seperti tv, kulkas, mesin cuci, kompor gas, dan barang elektronik lainnya.

Cukup banyak pula toko yang menjual pakain jadi maupun kain bahan, yang berjejer di sepanjang kawasan Pasar Bangkir. Ada juga fasilitas lain seperti layanan bank dan ATM.

Karena lokasinya yang berada persis di jalur utama Celeng - Kota Indramayu, suasana Pasar Bangkir sendiri nampak selalu ramai. Selain warga yang berlalu lalang, nampak pula antrian kendaraan yang melintas di kawasan tersebut.

Suasana Pasar Bangkir sendiri akan sangat ramai saat memasuki hari Jumat, yang mana pada hari tersebut adalah hari pasaran di Pasar Bangkir, Desa Rambatan Kulon, Lohbener Indramayu.

Saat memasuki hari Jumat, cukup banyak para pedagang dadakan yang berjejer di sepanjang jalan. Para pedagang ini menjual bermacam barang dari mulai pakaian, makanan, barang rumah tangga hingga kerjainan dan mainan anak.

Memasuki awal tahun 2019, suasana di sekitar Pasar Bangkir sendiri relatif lebih tertib. Selain jalan rusak yang sudah diperbaiki, pengelola pasar juga sudah berupaya untuk membuat suasana pasar lebih nyaman.

Karena tergolong sebagai pasar tumpah yang cukup besar dan ramai, Pasar Bangkir sendiri kerap menjadi salah satu titik rawan kemacetan, terutama saat musim mudik lebaran.
Pasar Bangkir di Jalan Lintas Lohbener Celeng - Indramayu
Saat melintas di jalan utama Lohbener - Indramayu via Pertigaan Celeng maka akan ditemui suasana keramaian Pasar Bangkir yang letaknya berada di sebelah barat Bendung Karet Kali Cimanuk. mch
-->
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »