ADVERTISEMENT

Search This Blog

Powered by Blogger.

Cara Mudah Youtuber dan Blogger Menghasilkan Uang dengan Google Adsense

On August 31, 2019 with No comments

Youtuber atau Blogger (penulis artikel di blog) adalah salah satu aktivitas berdasar pada hobi namun bisa juga menghasilkan uang jika dilakukan dengan tekun, jujur dan tak melanggar aturan. Bahkan cukup banyak Blogger dan YouTuber (vlogger) di seluruh dunia yang sukses meraup penghasilan sangat besar setelah konten yang dibuatnya dimonetisasi dengan iklan Goggle Adsense.
Cara menghasilkan uang dengan menjadi Youtuber dan blogger Vlohger Google Adsense
Menjadi Blogger dan Youtuber Mitra Google Adsense
DOTGO.ID. Google Adsense adalah jaringan iklan terbesar di internet yang saat ini menjadi yang paling populer di dunia. Karena reputasinya, Google Adsense (GA) saat ini menjadi pilihan utama karena dianggap yang terbaik dan kredible.

Selain menjadi tempat untuk beriklan berbagai macam produk baik itu berupa barang maupun jasa, Google Adsense juga menawarkan kerja sama kepada para pemilik website hingga para kreator video YouTube.

Prinsipnya sangat sederhana, yaitu Google Ads menerima jasa pembuatan iklan dari pihak perusahaan (pembuat produk), lalu iklan tersebut akan ditayangkan di berbagai situs internet yang dianggap layak.

Setiap iklan yang tayang di situs maupun video YouTube akan dihitung yang besaran nilainya cukup bervariasi. Nilai iklan akan jadi lebih besar jika ada pngunjung (pembaca artikel situs atau penonton video YouTube) yang merasa tertarik lalu melakukan klik iklan, terlebih lagi melakukan transaksi.

Tayangan atau klik dan transaski iklan ini lalu dihitung dan pemilik website atau akun YouTube akan menerima bagi hasil dari Google Adsense.

Catatan, iklan yang tayang tidak boleh diklik sendiri (oleh pemilik website dan YouTube). Pemilik situs juga dilarang menyuruh orang lain untuk melakulan klik iklan. Google memiliki alogaritma yang sangat canggih untuk mendeteksi berbagai macam praktek yang tidak dibenarkan.

Untuk menjadi publisher (penayang iklan) Google Ads, pemilik situs atau pun akun YouTube tentunya harus bisa mengikuti aturan yang berlaku, agar tulisan maupun konten video yang dibuat memenuhi syarat dan ramah untuk semua jenis iklan.

Syarat utama Google Adsene untuk website adalah tulisan (artikel) karya sendiri yang orisinil (asli) dan memiliki nilai juga manfaat untuk orang lain (informatif). Diutamakan memiliki trafick organik (pengunjung) yang berasal dari mesin pencarian.

Selain itu, situs juga harus mudah dinavigasi pengunjung dengan tampilan (template) website yang tak terlalu rumit, hingga mudah diakses terutama oleh pengunjung yang datang dari mesin pencarian.

Tak ada aturan baku yang mengikat, namun kriteria seperti tersebut di atas adalah faktor utama untuk bisa menjadi penayang iklan Google Ads (menjadi publisher Google Adsense).

Jika dirasa sudah memiliki atau minimal mendekati kriteria tersebut di atas, pemilik situs atau website bisa mencoba mendaftar untuk menjadi penayang iklan.

Jika ditolak, pemilik situs bisa melakukan perbaikan dan terus membuat karya (tulisan) asli dan kembali mendaftar. Tak sedikit para Blogger yang pernah berkali kali ditolak namun akhirnya berhasil diterima Google Adsense.

Untuk YouTube, Google Ads juga menerapkan aturan serupa yakni video asli (karya sendiri) atau video tanpa hak cipta (yang diklaim oleh orang lain). Video asli yang memiliki nilai manfaat menjadi syarat utama agar channel YouTube bisa menayangkan iklan dan menghasilkan uang.

Memasuki awal 2018, syarat untuk menjadi partner atau mitra YouTube sendiri tergolong makin berat. Channel YouTube harus  memiliki minimal 1000 subscribe (pengikut), dan sudah memiliki 4000 jam tayang publik (ditonton orang lain) dalam jangka waktu 12 bulan (satu tahun) terakhir.

Channel YouTube maupun website yang menjadi mitra Google Ads juga harus tetap patuh, yakni dilarang membuat konten (tulisan dan video) yang melanggar aturan seperti ujaran kebencian, SARA, konten dewasa, kekerasan, obat terlarang, dan atau konten lain yang tak pantas.

Buatlah video atau tulisan asli agar channel YouTube dan website memiliki ciri khas, dan memiliki basis penggemar yang kuat. Jika memiliki nilai dan manfaat, apapun bentuk tulisan dan video yang dibuat tentunya akan tetap memiliki market (pasar) yang kuat.
Mengelola penghasilan Google Adsense di akun YouTube
Itulah cara dan tips mudah untuk bisa ikut dalam kemitraan Google Ads. Buatlah konten video YouTube dan tulisan (artikel) di website yang asli (orisinil), menarik, kaya manfaat dan bisa membantu orang lain dalam mencari informasi. mch
-->
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »