ADVERTISEMENT

Search This Blog

Powered by Blogger.

Muara Kali Ciasem Tempat Mancing Favorit di Pantura Subang, Spot Mancing Sungai Ciasem

On September 16, 2019 with No comments

Muara Sungai Ciasem adalah salah satu tempat mancing yang cukup pavorit bagi sebagian besar para mancing mania di wilayah Subang dan sekitarnya. Di kawasan daerah hilir sungai Ciasem yang bermuara di Teluk Ciasem ini terdapat beragam jenis ikan yang bisa dipancing seperti kakap putih (pelak), kedukang, lundu atau sembilang, ikan belanak hingga beberapa jenis udang.
Mancing Ikan di Muara Ciasem Subang dengan botol aqua dan terigu
Spot Mancing di Muara Kali Ciasem Blanakan Subang
DOTGO.ID. Mancing. Kali Ciasem adalah sebuah sungai utama yang berada di wilayah Subang Jawa Barat. Sungai ini membentang sepanjang kurang lebih 60 kilo meter sejak Sagala Herang di kakai Gunung Tangkuban Parahu hingga ke Teluk Ciasem.

Daerah hilir Kali Ciasem sendiri berawal sejak Desa Ciasem Hilir di wilayah Kecamatan Ciasem, hingga bermuara di Teluk Ciasem di wilayah pesisir Laut Jawa, di wilayah Desa Muara dan Desa Tanjungtiga.

Selain sebagai jalur utama bagi lalu lintas perahu nelayan di wilayah Desa Muara dan Tanjungtiga Kecamatan Blanakan, daerah hilir atau muara sungai Ciasem ini juga banyak dimanfaatkan untuk lahan pertanian, tambak ikan dan udang, termasuk juga pengolahan batu bata merah.

Selain itu, kawasan muara kali Ciasem ini juga menjadi salah satu tempat yang dianggap cukup ideal untuk memancing. Karenanya, daerah muara kali Ciasem ini nampak selalu ramai dikunjungi oleh para pemancing.

Sungai Ciasem yang langsung mengalir ke laut Jawa ini sendiri memang menawarkan beragam jenis ikan yang biasa hidup di daerah pantai seperti ikan belanak, kakap putih (pelak), lundu, sembilang bahkan hingga udang.

Dengan kondisi tersebut, tidaklah heran jika daerah muara kali Ciasem di wilayah Desa Muara dan Desa Tanjungtiga Blanakan ini menjadi salah satu tempat yang paling ideal untuk pemancing.

Pada waktu tertentu, jumlah ikan yang ada di kawasan muara sungai Ciasem ini juga kadang jauh lebih banyak dari biasanya. Jumlah ikan di muara kali Ciasem Subang akan meningkat jika ada migrasi ikan yang bergerak secara berkelompok ke arah hulu.

Seperti yang terjadi pada puncak musim kemarau tahun ini, warga di Desa Muara dan Tanjungtiga dihebohkan oleh banyaknya ikan belanak di sepanjang daerah muara sungai Ciasem.

Ikan belanak yang bergerak secara berkelompok ke arah hulu dari kawasan pantai Teluk Ciasem ini tentunya memberi berkah bagi warga sekitar. Warga pun lantas ramai ramai memancing.

Tak hanya warga Muara dan Tanjungtiga, banyaknya ikan (belanak) di muara kali Ciasem ini juga cukup menarik minat para pemancing yang datang dari daerah sekitarnya. Suasana di muara kali Ciasem pun nampak cukup ramai.
Mancing Ikan Belanak Pakai Botol Aqua dan Terigu
Tak hanya ikan belanak, beberapa pemancing juga mengaku selalu mendapat banyak jenis ikan lain, termasuk udang galah (tokal) yang memang cukup banyak terdapat di sekitar Muara Kali Ciasem, Subang Jawa Barat. mch
-->
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »