ADVERTISEMENT

Search This Blog

Powered by Blogger.

Ruat Laut Muara Ciasem 2019, TPI Mina Bahari Desa Muara Kecamatan Blanakan Subang Jawa Barat

On November 15, 2019 with No comments

Ruat Laut Muara Ciasem tahun 2019 akan berlangsung pada hari Minggu tanggal 17 November 2019. Meski puncak kegiatan ruat laut atau pesta nelayan Muara Ciasem akan berlangsung pada beberapa hari depan, namun suasana di sekitar TPI Mina Bahari Desa Muara Blanakan saat ini sudah cukup ramai.
Nadram Muara Ciasem Ruat Laut TPI Mina bahari Tahun 2019
Ruat Laut Muara Ciasem Blanakan Subang Jawa Barat
DOTGO.ID. Blanakan, Ruat Laut atau syukuran warga nelayan di Desa Muara Kecamatan Blanakan Subang, akan digelar pada jelang akhir tahun 2019, tepatnya pada hari Minggu tanggal 17 November 2019. Prosesi Ruat Laut Muara Ciasem sendiri akan digelar di TPI Mina Bahari.

Jelang Ruat Laut Muara Ciasem sepekan mendatang, suasana di sekitar Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Mina  Bahari Muara Ciasem sendiri saat ini sudah nampak sangat ramai dan meriah.

Selain aktivitas di Tempat Pelelangan Ikan Mina Bahari yang berlangsung seperti biasa saat siang hari, suasana di kawasan pemukiman nelayan Muara Ciasem sendiri saat ini sudah nampak cukup semarak.

Kawasan TPI Mina Bahari di kampung nelayan Muara Ciasem sendiri saat ini sudah nampak dipenuhi oleh para pedagang termasuk juga para penyedia wahana permainan dan hiburan keluarga.

Selain sangat ramainya para pedagang yang sudah mulai menggelar bermacam barang dagangan, nampak pula bermacam wahana dan sarana permaianan keluarga yang disediakan untuk para pengunjung.

Selain para pedagang dan wahana permainan, jelang acara puncak Ruat Laut Desa Muara sendiri akan dimeriahkan oleh berbagai hiburan seperti pentas dangdut dan pagelaran seni wayang kulit semalam suntuk.

Selain itu, akan ada pula turnamen olahraga volly ball yang akan ikut pula memeriahkan Ruat Laut Mina Bahari Muara Ciasem 2019. Selain pemain lokal, turnamen volly ball ini juga biasanya akan diikuti oleh para pemain volly senior dari tingkat regional bahkan hingga atlet nasional.

Saat ini, kawasan pemukiman nelayan atau kampung nelayan TPI Mina Bahari sendiri sudah lebih mudah diakses, karena sudah hampir 100% ruas jalan yang ada sudah dicor dan mulus.

Acara puncak dari prosesi Ruat Laut Muara Ciasem sendiri akan dimulai dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk, lalu akan diikuti oleh parade perahu nelayan menyusuri Muara Kali Ciasem menuju lepas pantai perairan Teluk Ciasem (untuk melarung dongdang).
Ruat Laut TPI Mina Baharai Muara Ciasem Blanakn
Karnaval perahu nelayan ini sendiri akan diikuti oleh ratusan perahu milik warga nelayan di Desa Muara dan juga Desa Tanjungtiga, yang akan turut serta untuk memeriahkan Ruat Laut Mina Bahari Muara Ciasem 2019. mch
-->
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »