Tetep Demen Hj. Itih S Lirik Lagu Tetep Demen Tembang Tarling Kenangan

Tetep Demen adalah lagu tarling yang sangat populer yang pernah dibawakan oleh Hj. Itih S, pada sekitar dekade 1990-an. Lagu tarling Pantura Tetep Demen menjadi salah satu lagu yang cukup melegenda, dan bahkan dianggap sejajar dengan lagu tarling populer sepanjang masa seperti Pemuda Idaman (Negsih. S) atau Emboke Bocah Yoyo Suwaryo.
Tetep Demen Hj. Itih S lagu tarling pantura gamelan wayang kulit purwa
Tetep Demen Vocal Itih S Gamelan Wayang Kulit
DOTGO.ID. Tarling. Lagu Tetep Demen adalah salah satu tembang khas Pantura yang sangat populer di sekitar wilayah pesisir utara Jawa Barat dari Cirebon, Indramayu, hingga sebagian Subang dan Karawang, bahkan cukup dikenal hingga sebagian Brebes dan Tegal Jawa Tengah.

Tarling Tetep Demen (tetap cinta) adalah sebuah lagu yang berkisah tentang hati dan perasaan seorang gadis, yang merasa sangat mencintai seorang pria, hingga tak pernah bisa untuk melupakannya.

Dan meski tak bisa bersatu (menikah) karena si pemuda sudah punya isteri dan keluarga, namun si gadis masih terus berharap agar bisa bertemu dengan pria pujaan hatinya tersebut.

Si gadis tetap berharap, agar pria idaman bisa menemuinya meski hanya sebulan sekali saja. Si gadis masih tetap teringat akan janji yang sudah diucap bersama pria pujaan hatinya.

Lirik Tetep Demen Tarling:
Bli bisa diilangaken
Tetep bae demen
Perasaan sun keganggu
Yen sedina bli ketemu

Kelingan kenang sopane
Kebayang ning gantenge
Mengekenen temen rasane
Demen wis ana sing due
Kelingan kenang sopane..

Kang kula ngarti,
Sampeyan wis due rabi
Tapi kepriben, kula ora bisa klalen

Kang sing percaya
Kula ning sampeyan cinta
Sewulan sepisan, tulung kula tilikana

Najan ora dikawin,
Tapi ikatan batin
Kula ngerasa prihatin
Kelingan jangji sing dingin...

Hingga kini, tembang tarling Pantura Tetep Demen adalah salah satu lagu yang masih sangat dikenal oleh beragam generasi saat ini.

Tetep Demen juga masih sering dinyanyikan oleh para biduan, meski dalam kemasan atau aransemen yang sedikit berbeda dan lebih kekinian.

Saat ini, Hj. Itih S yang pernah mempopulerkan lagu Tetep Demen ini sendiri lebih sering berpentas bersama grup wayang kulit sebagai sinden. Itih S adalah sinden wayang kulit paling terkenal di pesisir utara Jawa Barat.
Itih S Tetep Demen Lagu Tarling Pantura
Dalam setiap pentas seni wayang kulit, cukup banyak para penggemar lagu tarling Pantura yang kerap meminta lagu Tetep Demen, karena mungkin merasa kangen dengan suara merdu Mimi Hajjah Itih S. baim
Soeara Rakjat Pecinta Seni, Budaya, dan Wisata

0 Response to "Tetep Demen Hj. Itih S Lirik Lagu Tetep Demen Tembang Tarling Kenangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel