Tol Layang Jakarta - Cikampek Cukup 25 - 30 Menit, ke Jakarta Jadi Lebih Cepat?

Berapa jarak tempuh Tol Layang Jakarta - Cikampek (JaPek 2) Elevated? Mungkin itulah pertanyaan yang sering muncul saat ini. Dengan kecepatan rata rata saat situasi lalu lintas normal, Tol Layang JaPek 2 ini bisa ditempuh antara 25 menit hingga 35 menit.
Ke jakarta lebih cepat dengan tol layang Jakarta Cikampek
Tol Layang Jakarta - Cikampek adalah ruas tol dengan konstruksi layang yang baru saja diresmikan pada sekitar pertengahan Desember 2019 lalu. Tol Layang Jakarta - Cikampek atau JaPek 2 Elevated ini diperoyeksi untuk bisa mengurai kepadatan di ruas tol tersebut.

Tol JaPek 2 sendiri membentang sepanjang sekitar 36 kilo meter dari Cikunir hingga Karawang Barat dan atau sebaliknya. Tol Layang Jakarta - Cikampek tak memiliki akses keluar - masuk selain di Karawang Barat dan Cikunir.

Sejak pertama diresmikan, Tol JaPek 2 ini sendiri menjadi bahasan hangat masyarakat, khususnya para pengendara yang selama ini sering melintas di Jalan Tol Jakarta - Cikampek, dari sejak Cawang hingga Cikopo Purwakarta, dan atau sebaliknya.

Setelah resmi beroperasi, Tol Layang Jakarta - Cikampek ini pun langsung menjadi ajang uji coba bagi para pengendara yang merasa penasaran.

Tak hanya soal kecepatan dan ketepatan waktu, kontur jalan yang sedikit bergelombang ini juga langsung menjadi bahan perbincangan. Cukup banyak para pengendara yang mengaku merasa mual saat melintas di Tol Layang Jakarta - Cikampek 2.

Lalu benarkah Tol Layang Jakarta - Cikampek JaPek 2 ini memiliki kontur jalan yang bergelombang dan membuat pengendara mual? Tak sepenuhnya salah, juga tak semuanya benar.

Saat melaju di Tol Layang Jakarta - Cikampek, goncangan memang cukup terasa jika dibanding dengan tol layang lain seperti Tol Dalam Kota Jakarta.

Meski demikian, goncangan di Tol Layang JaPek 2 ini juga bergantung pada jenis mobil dan juga kecepatan. Saat diakses menggunakan Honda CRV, guncangan di Tol Layang ini sepertinya biasa saja. Kontur jakan juga masih terasa cukup nyaman.

Untuk soal kecepatan, jika nanti sudah beroperasi penuh (berbayar), maka para pengguna harus mengikuti aturan, yakni maksimal 80 kilo meter per jam. Akan ada tilang elektronik bagi yang melanggar.

Saat ini, mayoritas kendaraan yang melintas di Tol Layang Jakarta - Cikampek ini sendiri nampak masih melebihi batas kecepatan. Terlebih jika situasi lalu lintas atau volume kendaraan sedang terbilang sepi.
Tol Layang Jakarta - Cikampek 2 Elevated
Dengan kecepatan minimal 80 hingga 100 kilo meter per jam, Tol Layang JaPek 2 hanya butuh waktu kurang lebih 30 menit saat diakses. Jika lebih cepat dan kondisi mendukung, hanya butuh waktu sekitar 25 menit saja. baim
Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Tol Layang Jakarta - Cikampek Cukup 25 - 30 Menit, ke Jakarta Jadi Lebih Cepat?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel