Bioskop Chandra Subang Akan Disulap Jadi Mall dan Gedung Film yang Mewah dan Berkelas

Bioskop Chandra Subang yang selama ini terlantar akan segera dipugar dan dibangun menjadi mall atau pusat belanja dan juga bioskop mewah. Warga kota Subang akan bisa nonton film di bioskop sekelas cineplex atau XXI, sekaligus belanja (shoping) di mall.
Bisokop Chanda Akan dibangun menjadi pusat perbelanjaan dan bisokop megah
Bioskop XXI Cirebon Superblock Mall (CSB)/Ilustrasi
DOTGO.ID. Subang. Pujasera (pusat jajanan serba ada) adalah sebuah area yang cukup penting di kota Subang. Selain sangat dekat dengan pusat pemerintahan, Pujasera Subang ini juga adalah salah satu simpul ekonomi warga yang cukup vital.

Selain tempat jajanan serba ada, di Pujasera Subang ini juga terdapat pasar, pertokoan, hingga tempat transit angkutan kota (angkot). Terdapat juga gedung film Chandra yang dulu sangat melegenda di seantero Subang

Sayangnya, komplek gedung film Chandra yang dahulu sempat menjadi salah satu ikon penting terutama bagi muda-mudi khususnya di wilayah Subang kota (sub-kot) tersebut kini seperti terbengkalai.

Area gedung film atau bioskop Chandra yang dulu sangat terkenal kini terkesan kumuh, tak terawat bahkan dianggap angker oleh sebagian orang.  Bioskop Chandra bahkan kini dianggap sebagai ikon urban legend (horor) populer di kota Subang.

Meski demikian, gedung film Chandra dan area sekitarnya akan segera berubah menjadi kawasan strategis, dengan akan segera dibangunnya pusat belanja dan juga gedung bioskop yang megah dan mewah.

Rencana tersebut diungkap oleh Kepala Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Industri (DKUPP) Subang, Rahmat Faturahman yang menyebut, area pasar lama termasuk gedung film Chanda di kawasan Pujasera Subang akan segera disulap menjadi mall.

Masih menurut Rahmat, ide atau gagasan rencana pembangunan pusat wisata belanja yang nanti di dalamnya juga terdapat bioskop megah ini berawal dari keinginan warga kota Subang, yaitu adanya biskop yang terintegrasi dengan mall.

Lebih lanjut, Kepala UMKM Subang tersebut menegaskan bahwa lelang proyek pengerjaan gedung bioskop dan pusat perbelanjaan di kawasan Pujasera Subang ini akan segera dimulai pada Maret 2020 mendatang.

Kepada awak media, Rahmat menyebutkan biaya atau anggaran proyek pengerjaan mall dan bioskop yang berdiri di atas lahan seluas 2 hektar ini nilainya bisa mencapai ratusan miliar.

Wisata Belanja Subang: 
Nantinya, akan ada dua blok yang akan segera dibangun yaitu blok pertokoan dan juga blok sentral (mall). Proyek pembangunan mall sendiri akan dilakukan di area gedung bioskop Chandra, sementara pertokoan yang ada saat ini akan dipertahankan.
Pujasera Subang Kota Jelang Suasana Malam
Dengan keberadaan bioskop megah yang terintegrasi dengan pusat wisata belanja, tentunya warga Subang tak perlu lagi pergi jauh jika ingin nonton film, atau berwisata belanja (shoping) di mall. baim
Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Bioskop Chandra Subang Akan Disulap Jadi Mall dan Gedung Film yang Mewah dan Berkelas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel