Cegah Corona, Warga Desa Muara Blanakan Subang Diminta Tidak Keluar Rumah, Sedang Disemprot Disinfektan

Penyemprotan disinfektan (anti septik) di Desa Muara Blanakan Subang dilakukan sebagai salah satu langkah antisipasi mencegah wabah virus corona COVID-19. Semprot disinfektan oleh perangkat desa ini dilakukan di sekitar lingkungan dan rumah warga.
Cegah virus corona warga blanakan subang semprotkan cairan disinfektan
Pemdes Muara Blanakan Minta Warga Jangan Keluar Rumah
COVID-19 kini menjadi salah satu problem kesehatan yang cukup serius. Karenanya, berbagai upaya pun dilakukan untuk bisa mencegah wabah virus yang menyerang saluran pernafasan tersebut.

Salah satu upaya atau langkah untuk bisa mencegah penyebaran wabah corona, adalah dengan penyemprotan cairan disinfektan.

Penyemprotan disinfektan dengan metode yang tepat dan benar, diyakini akan bisa meminimalisir potensi penyebaran virus corona COVID-19.

Di wilayah Jawa Barat khususnya di daerah Pantura Subang, sebagian wilayah sudah melakukan upaya penyemprotan untuk mencegah penyebaran virus.

Di Desa Muara Kecamatan Blanakan Subang, penyemprotan disinfektan ini mulai dilakukan pada hari Selasa pagi tanggal 31 Maret 2020.

Menurut Kasatgas Muara, penyemprotan ini dilakukan serentak di setiap dusun, yang melibatkan perangkat desa dari lingkungan RT dan RW.

Selain penyemprotan, Kasatgas Muara juga meminta agar warga mematuhi himbauan untuk tidak keluar rumah jika tidak penting, dan menghindari kerumunan atau kegiatan yang bisa mengumpulkan banyak orang.

"Yang baru pulang dari luar kota atau luar negeri juga harus segera melapor ke RT atau Kadus (kepala dusun) agar bisa kami pantau," ujar Kasatgas Muara Nana Juhana.

Senada dengan Kasatgas, salah satu aparat desa muara juga menegaskan agar warga yang sedang ada di luar kota seperti Jakarta jangan dulu pulang.

"Kami meminta kepada seluruh warga yang sedang ada di perantauan untuk sementara tidak pulang. Kalau yang sudah pulang, harus lapor segera," tegas Bendot.

Sementara menurut Kepala Dusun Sukaasih Syamsudin, penyemprotan ini dilakukan di seluruh lingkungan Dusun Sukaasih (RW 03) Desa Muara.
Desa Muara Disemprot Disinfektan Cegah Wabah Corona
"Di Dusun Sukaasih ada tiga lingkungan rukun tetangga atau RT. Ya semuanya akan kami semprot untuk bisa mencegah penyebaran wabah virus corona," ujar Syamsudin. baim
Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Cegah Corona, Warga Desa Muara Blanakan Subang Diminta Tidak Keluar Rumah, Sedang Disemprot Disinfektan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel