Tol Layang Jakarta Cikampek Masih Gratis dan Masih Ada Pengerjaan, Berapa Tarif Resminya?

Tol Layang Jakarta - Cikampek hingga awal Maret 2020 masih gratis. Meski Tol Layang Jakarta - Cikampek secara fungsional sudah resmi beroperasi, namun masih belum diberlakukan tarif secara resmi. Kendaraan kecil Golongan I (sedan, minibus dan jeep, termasuk pick up) masih bebas masuk tanpa bayar.
Tarif Tol Layang Jakarta Cikampek Akan Segera Diberlakukan
Tol Layang Jakarta - Cikampek/Japek 2 Elevated
DOTGOID. Tarif Jalan Tol Layang Jakarta - Cikampek (Japek 2) masih gratis hingga awal Maret 2020. Meski tarif resmi awalnya ditarget mulai berlaku paling lambat akhir Februari 2020, namun hingga awal Maret masih gratis.

Masih gratisnya Tol Japek 2 ini sendiri disebabkan karena masih adanya proses perbaikan atau pun tahap (pengerjaan) finishing di ruas tol sepanjang 36,5 kilo meter tersebut.

Saat diakses pada Selasa 3 Maret 2020, kendaraan kecil Golongan I seperti jenis mobil sedan, minibus, dan jeep, termasuk pick up (bak terbuka dan box) masih bisa masuk Tol Japek 2, baik dari Karawang Barat atau pun dari Cikunir.

Hingga kini, di ruas Tol Japek 2 ini sendiri masih nampak adanya alat berat baik dari arah Karawang Barat menuju Cikunir atau pun dari arah Cikunir menuju Karawang Barat.

Selain alat berat yang masih sedang beroperasi, nampak juga para pekerja yang sedang melakulan pengerjaan seperti pengecatan bagian pembatas, pemasangan rambu atau pun pengaspalan badan jalan (yang rusak dan terkelupas).

Lalu berapa tarif Tol Layang Jakarta - Cikampek jika nantinya resmi beroperasi? Menurut rilis resmi pihak pengelola tol, ada dua skema tarif yang nantinya akan diberlakukan.

Skema pertama adalah tarif terpisah, yaitu tarif Tol Layang Jakarta  - Cikampek akan berbeda dengan tol tapak yang ada di bawahnya. Jika ini berlaku, Tol Japek 2 kemungkinan bertarif setidaknya Rp 50.000-an.

Skema kedua yaitu tarif integrasi, yang mana tarif Tol Layang Jakarta - Cikampek akan disesuaikan dengan tarif tol tapak yang ada di bawah.
Tol Layang Jakarta Cikampek Masih Gratis Karena Masih ada pengerjaan akhir finishing proyek
Masih Ada Perbaikan/Finishing di Tol Japek 2
Jika ini berlaku, tarif tol layang akan sedikit lebih murah, tetapi akan ada kenaikan tarif di tol tapak (tol lama) yang ada di bawah.

Meski demikian, kenaikan tarif tol tapak (Tol Jakarta - Cikampek bawah) tak akan terlalu signifikan. Waktu tempuh pun akan jauh lebih cepat, karena mayoritas kendaraan jenis kecil (golongan I) diprediksii akan lebih memilh tol layang.

Namun begitu, masih belum ada rilis resmi dari pemerintah terkait besaran tarif Tol Layang Jakarta - Cikampek 2 tersebut.
Tol Layang Jakarta - Cikampek, Cikunir - Karawang Barat
Selain masih gratis, pengelola tol pun masih terus mencari formulasi yang tepat terkait tarif Tol Japek 2 ini. Japek 2 sendiri diproyeksikan untuk bisa mengurai kepadatan Tol Jakarta - Cikampek hingga 50%. baim
Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Tol Layang Jakarta Cikampek Masih Gratis dan Masih Ada Pengerjaan, Berapa Tarif Resminya?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel